Example floating
Example floating
HeadlinesSultraNET

Babinsa Koramil 1431-03/Poleang Bersihkan Drainase di Desa Tontonunu Cegah Banjir

383
×

Babinsa Koramil 1431-03/Poleang Bersihkan Drainase di Desa Tontonunu Cegah Banjir

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bombana, SultraNET. | – Personel Koramil 1431-03/Poleang bersama masyarakat Desa Tontonunu, Kecamatan Tontonunu, Kabupaten Bombana, menggelar kerja bakti untuk membersihkan drainase desa. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah banjir yang kerap mengancam wilayah tersebut selama musim hujan. Selasa, 25/04/2024

Babinsa Serda Haruna menyampaikan apresiasinya terhadap semangat gotong royong masyarakat. “Kami sangat bangga melihat partisipasi warga dalam kegiatan ini. Dengan kerja sama seperti ini, kita dapat mencegah banjir yang sering terjadi di desa kita,” ujarnya.

Example 300x600

Kepala Dusun Yusman juga memberikan tanggapannya mengenai kegiatan tersebut. Menurutnya, “Kerja bakti ini sangat penting untuk menjaga kebersihan dan kelancaran drainase di desa kita. Jika drainase bersih, risiko banjir dapat diminimalkan.”

Kepala Desa Tontonunu, Bapak Asril, S.Pd, turut mengomentari kegiatan yang berlangsung. Ia menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga lingkungan.

“Kegiatan seperti ini menunjukkan bahwa dengan kebersamaan, kita bisa mengatasi berbagai masalah, termasuk banjir. Saya harap kerja sama ini terus berlanjut di masa depan,” Ungkapnya.

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk membersihkan parit dan mencegah banjir, tetapi juga untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. Kerja bakti ini menjadi contoh nyata bagaimana kolaborasi antara aparat dan warga bisa menghasilkan manfaat besar bagi lingkungan sekitar.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »