Babinsa Koramil 03/Poleang Bersama Masyarakat Kerja Bakti Pembersihan Parit di Desa Tetehaka

Bombana, SultraNET. | Dalam upaya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, Babinsa Koramil 1431-03/Poleang, Serda Justang, dan babinsa lainnya bersama dengan warga Desa Tetehaka, Kecamatan Tontonunu, Kabupaten Bombana, melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan parit di pemukiman warga. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kondisi lingkungan yang bersih dan sehat serta mencegah terjadinya banjir. Selasa, 07/05/2024

Menurut Serda Justang, kegiatan ini merupakan bagian dari tanggung jawab bersama untuk menjaga lingkungan sekitar. “Kami berusaha untuk selalu aktif terlibat dalam kegiatan bersama masyarakat, terutama dalam hal-hal yang berkaitan dengan kebersihan lingkungan. Dengan pembersihan parit ini, kami berharap dapat mencegah terjadinya banjir dan menjaga kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Danramil Poleang, Lettu Inf Dahlan, menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Babinsanya dan masyarakat.

“Ini merupakan contoh kolaborasi yang baik antara TNI dengan masyarakat dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan. Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi desa-desa lain untuk melakukan hal serupa,” Ucap Danramil.

Sementara itu, Kepala Desa Tetehaka, Bapak Muh. Ramli Saebe, mengapresiasi kerja keras Babinsa dan warga dalam melaksanakan kegiatan pembersihan parit.

“Kegiatan ini sangat penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan di desa kita. Kami berterima kasih atas dukungan dan kerjasama semua pihak dalam menjaga kebersihan desa,” ungkapnya.

Pembersihan parit ini juga diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan. Dengan kerja bakti yang dilakukan secara berkala, diharapkan lingkungan yang bersih dan sehat dapat terus terjaga, memberikan manfaat bagi kesejahteraan seluruh masyarakat.

Pos terkait