Badan Kesbangpol Bombana Gencar Sosialisasi Perekrutan Paskibraka

Tim Kesbangpol Bombana foto bersama usai sosialisai di sekolah
Tim Kesbangpol Bombana foto bersama usai sosialisai di sekolah

Bombana, SultraNET.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bombana terus menggalakkan sosialisasi perekrutan Paskibraka tahun 2024 sebagai bagian dari upaya pembentukan karakter bangsa.

Kabid Bina Idiologi, Wawasan Kebangsaan, dan Karakter Bangsa Kesbangpol Bombana, Hj. Suarni, SP.MM, beserta tim, melaksanakan kegiatan tersebut di beberapa sekolah sejak Selasa, 23 Januari 2024.

Bacaan Lainnya

Sosialisasi dilakukan di sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) di wilayah Kecamatan Poleang dan sekitarnya. Salah satu sekolah yang dikunjungi adalah SMA Swasta Tontonunu, meskipun kondisi fisik sekolah terlihat belum memadai, namun semangat siswa tetap tinggi dalam mendengarkan penyampaian terkait persyaratan dan proses pendaftaran Paskibraka.

Hj. Suarni menjelaskan syarat-syarat umum pendaftaran Paskibraka tahun 2024, memberikan penekanan pada tinggi badan yang menjadi salah satu kriteria penting. Dalam arahannya, ia menegaskan peran Paskibraka sebagai garda terdepan dalam memperingati kemerdekaan negara, bukan hanya sebagai peserta upacara bendera.

“Paskibraka adalah salah satu wadah untuk membentuk karakter anak bangsa yang tangguh, disiplin, dan memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi,” ujarnya. Kamis (25/1/2024).

Kabid Bina Ideologi ini juga menyoroti bahwa seleksi calon Paskibraka akan dilakukan secara online, memberikan peluang yang sama bagi semua siswa. Suarni berharap para guru mendampingi siswa dalam melakukan pendaftaran, memandu mereka untuk memiliki peluang sebaik mungkin. Koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan direncanakan untuk menyampaikan informasi rekrutmen Paskibraka ke berbagai Sekolah Menengah Atas/Kejuruan di Kabupaten Bombana.

Tim Kesbangpol Kabupaten Bombana disambut baik oleh para guru di SMA Tontonunu, yang mengucapkan terima kasih atas informasi yang diberikan terkait rekrutmen Paskibraka. Gencarnya sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi siswa dan mendukung terbentuknya Paskibraka yang berkomitmen dan memiliki karakter yang kuat. (Kominfos)

Pos terkait