Bersama Pemdes Toari Babinsa Koramil 03/Poleang Tanam Pohon Pelindung disekitar Kantor Desa

Bombana, SultraNET. | Babinsa Koramil 1431-03/Poleang yang dipimpin Oleh Sertu Djuharis bersama Pemerintah Desa Toari Bombana dan warga masyarakat bergotong-royong dalam kegiatan penanaman pohon pelindung di sekitar Kantor Desa Toari. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk menghijaukan lingkungan dan mencegah terjadinya banjir serta mengurangi polusi udara yang disebabkan oleh asap pembakaran arang. Senin, 1/4/2024

Dalam kegiatan ini, hadir Kepala Desa Toari Bombana Supran S.Ip, Para Babinsa Koramil 1431-03/Poleang, serta warga masyarakat sekitar. Total 30 pohon berhasil ditanam dalam legiatan ini, yang terdiri dari pohon jati dan pohon trembesi.

Bacaan Lainnya

Babinsa Sertu Djuharis menyampaikan pentingnya kegiatan tersebut dalam mendukung lingkungan yang sehat dan menjaga keseimbangan alam.

“Penanaman pohon pelindung di sekitar kantor desa ini merupakan langkah nyata untuk menjaga alam sekitar dan meminimalisir dampak negatif dari polusi udara,” ungkapnya.

Dalam kesempatan terpisah, Danramil 1431-03/Poleang Lettu Inf Dahlan menyambut baik inisiatif anggotanya dalam kegiatan tersebut.

“Tindakan nyata ini sejalan dengan program pemerintah dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup dan mengurangi risiko bencana,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Toari Bombana, Supran, S.Ip., mengapresiasi partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam penanaman pohon pelindung tersebut.

“Ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah desa atau Babinsa, tetapi juga kewajiban bersama untuk melestarikan lingkungan demi keberlangsungan hidup generasi mendatang,” tutur kepala Desa.

Pos terkait