Bupati H. Ruksamin Hadiri Latihan Penanganan Unjuk Rasa Jelang Pemilu 2024

Bupati Konut H. Ruksamin saat hadiri latihan Penanganan Unjuk Rasa
Bupati Konut H. Ruksamin saat hadiri latihan Penanganan Unjuk Rasa

Konawe Utara, SultraNET. | Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin, menghadiri langsung Latihan Sispamkota “Operasi Mantap Brata Anoa 2023-2024” di Lapangan Kantor Bupati Konut pada Kamis (26/10/2023).

Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan untuk menghadapi Pemilihan Umum di Wilayah Hukum Polres Konawe Utara.

Bacaan Lainnya

Kepolisian Resor Konawe Utara memfokuskan latihan operasi mantap brata pada Standar Operasional Penanganan Unjuk Rasa

Ruksamin menyampaikan bahwa latihan tersebut merupakan langkah konkret dalam memastikan kesiapan Konawe Utara menghadapi pemilihan umum 2024 mendatang.

“Latihan ini adalah bagian dari kesiapan kita menghadapi pemilihan di Konut,” ujar Ruksamin.

Ketua DPW Partai Bulan Bintang Sultra itu memastikan, Pemda Konut telah melakukan berbagai kegiatan persiapan Pemilu 2024, termasuk apel kesiapsiagaan yang menjadi satu-satunya dilakukan di Sulawesi Tenggara.

Simulasi Penanganan Unjuk Rasa Pemilu 2024
Simulasi Penanganan Unjuk Rasa Pemilu 2024

Bupati Konut dua periode itu menekankan bahwa Konawe Utara menjadi yang pertama untuk tingkat partisipasi pemilu di Sulawesi Tenggara sehingga harus dipertahankan bahkan ditingkatkan.

“Semua ini bagian untuk mempertahankan partisipasi pemilu di Konut. Agar semua pihak terkait untuk bersama-sama meningkatkan partisipasi pemilu di Konut,” tegasnya.

Ruksamin turut menyampaikan selamat atas pelaksanaan latihan operasi tersebut dan menyakini bahwa Konawe Utara lebih siap menghadapi pemilu 2024.

Kegiatan ini sebagai komitmen pemerintah daerah dan aparat keamanan dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pemilihan umum, serta upaya Konawe Utara untuk menjadi pelopor partisipasi pemilu di wilayah Sulawesi Tenggara.

Nampak hadir pada latihan tersebut, Wakil Bupati H. Abuhaera, Danlanal Kendari, Forkopimda Konut, Ketua KPU, Bawaslu Konut, serta sejumlah Kepala OPD Lingkup Pemda Konut juga turut hadir dalam kegiatan tersebut. (S)

 

 

https://www.sultranet.com/meriahkan-hut-ri-di-bombana-perpani-bakal-gelar-kejurda-panahan-se-sultra/

Pos terkait