Calon Penerima Beasiswa Bombana Pintar di Verifikasi Faktual

Tim saat melakukan verivikasi Faktual di Rumah salah satu calon penerima beasiswa
Tim saat melakukan verivikasi Faktual di Rumah salah satu calon penerima beasiswa

Bombana, SultraNET. | Panitia Penerimaan Beasiswa Bombana Pintar mengumumkan bahwa proses verifikasi faktual untuk calon penerima beasiswa telah dimulai untuk tahap kedua.

Sekretaris Panitia, Marwia, S.Si, menjelaskan bahwa tahapan ini dilaksanakan setelah selesai dilakukan seleksi berkas, dengan tim verifikasi yang terdiri dari 22 orang.

Bacaan Lainnya

“Verifikasi faktual ini dilakukan dengan mendatangi langsung dan mendata calon penerima beasiswa, serta mencocokkan data yang telah kami terima,” ungkap Marwia di Sekretariat Panitia pada Kamis (07/09/2023).

Marwia menambahkan bahwa tim yang turun ke lapangan untuk melakukan verifikasi dilengkapi dengan kuesioner yang wajib diisi berdasarkan data dan fakta yang ditemukan di lapangan.

“Tahapan ini khusus untuk calon penerima beasiswa pintar yang telah dinyatakan lulus oleh panitia. Hasil verifikasi nantinya akan dirapatkan untuk penetapan sementara sebelum ditetapkan secara final,” bebernya.

Proses verifikasi faktual ini memastikan bahwa data yang diinput oleh calon penerima beasiswa sesuai dengan kondisi sebenarnya di lapangan. Ini merupakan langkah kritis dalam memastikan bahwa bantuan beasiswa tepat sasaran dan sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan.

Setelah tahapan ini selesai, panitia akan melanjutkan proses seleksi hingga penetapan final penerima beasiswa tahap kedua. (ads)

Pos terkait