Cinta Kebersihan, Koramil 02/Poleang Ajak Siswa SMPN 24 Poleang Kerja Bakti 

Bombana, SultraNET. | Pasar tradisional Boeara, Kelurahan Boeara, Kecamatan Poleang, Kabupaten Bombana, menjadi saksi kegiatan kerja bakti yang diinisiasi oleh Koramil 02/Poleang. Lettu Inf Dahlan bersama anggotanya dengan penuh semangat mengajak siswa SMPN 24 Poleang untuk bergabung dalam kegiatan pembersihan pasar. Minggu, 14/1/2024.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, serta mencegah terjadinya bau tak sedap akibat tumpukan sampah yang dapat menjadi sumber potensial penyebaran penyakit.

Bacaan Lainnya

Pembersihan pasar tradisional Boeara menjadi bentuk nyata dari komitmen Koramil 02/Poleang dalam mengajak masyarakat, terutama siswa SMPN 24, untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan.

Danramil Poleang, Lettu Inf Dahlan, menyampaikan apresiasi terhadap partisipasi aktif siswa SMPN 24 Poleang dalam kegiatan kerja bakti. Beliau menekankan pentingnya kesadaran bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Sementara itu, Lurah Boeara, Abdul Haris S. Ip., memberikan tanggapan positif terhadap inisiatif Koramil 02/Poleang. Ia menyatakan bahwa upaya bersama antara pihak Koramil, pemerintahan, dan masyarakat sangat dibutuhkan untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman.

Salah satu siswa SMPN 24 Poleang yang turut serta dalam kegiatan ini, Fikram, menyampaikan tanggapannya. Menurutnya, kegiatan kerja bakti ini bukan hanya sekadar membersihkan pasar, tetapi juga merupakan bentuk nyata cinta terhadap lingkungan.

“Kami berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat sekitar untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan tempat tinggalnya. Ucap Fikram

Kegiatan kerja bakti di pasar tradisional Boeara menjadi langkah awal yang diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat sekitar. Danramil 02/Poleang berharap bahwa melalui upaya bersama ini, lingkungan yang bersih dan sehat dapat terus terjaga. Semua pihak diharapkan dapat mengambil peran aktif dalam menjaga kebersihan, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang nyaman dan bebas dari risiko penyakit.

Pos terkait