Dampingi Kegiatan Posyandu, Babinsa Koramil 1431-01/Rumbia Wujudkan Balita Sehat dan Bebas Stunting

Bombana, SultraNET. | Dalam rangka mewujudkan generasi masa depan yang sehat dan bebas dari stunting, Babinsa Koramil 1431-01/Rumbia, Koptu Samsudin, turut mendampingi pelaksanaan kegiatatan Posyandu di Desa Toli Toli, Kecamatan Mataoleo, Kabupaten Bombana. Sabtu, 16/3/2024

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Koptu Samsudin menyampaikan pentingnya peran Posyandu dalam memantau pertumbuhan dan perkembangan balita.

Bacaan Lainnya

“Posyandu merupakan salah satu upaya bersama untuk memastikan kesehatan balita, dan juga sebagai langkah preventif dalam mengatasi masalah stunting,” ujarnya.

Senada dengan Babinsa, Kapus Mataoleo, Irham SKM, turut menekankan pentingnya kegiatan Posyandu dalam upaya pencegahan stunting.

“Kegiatan Posyandu tidak hanya sekedar pengukuran berat badan balita, tetapi juga memberikan edukasi kepada ibu-ibu tentang pola makan yang sehat dan gizi seimbang untuk anak-anak.” Ucap Irham

Dengan semangat yang sama, Kepala Desa Toli-Toli, Bapak Mursalim, menambahkan bahwa kolaborasi antara pemerintah, TNI, dan masyarakat sangatlah penting dalam menjaga kesehatan generasi muda.

“Kehadiran Babinsa dalam kegiatan Posyandu menunjukkan komitmen TNI dalam mendukung program-program kesehatan masyarakat di tingkat desa,” ungkapnya.

Kegiatan Posyandu yang dihadiri oleh Babinsa Koramil 1431-01/Rumbia ini tidak hanya menjadi momentum untuk memantau kesehatan balita, tetapi juga sebagai wujud nyata kolaborasi antarinstansi dalam upaya menciptakan generasi yang sehat dan berpotensi. Dengan sinergi yang kuat antara pemerintah, TNI, dan masyarakat, diharapkan masalah stunting dapat diminimalisir, sehingga tercipta generasi yang tangguh dan berkualitas di masa depan.

Pos terkait