Danramil 03/Poleang Pimpin Karya Bakti Penanaman Mangrove, guna Kembalikan Fungsi Pantai Cegah Abrasi

Bombana, SultraNET. | Dalam upaya menjaga ekosistem pesisir dan mencegah abrasi pantai, Koramil 03/Poleang menyelenggarakan karya bakti penanaman mangrove di Kelurahan Kasabolo. Kegiatan ini dipimpin oleh Danramil 1431-03/Poleang Lettu Inf Dahlan bersama anggota Koramil, yang bertujuan untuk menahan ombak dan melindungi pantai dari kerusakan. Rabu, 28/2/2024

Sebanyak 300 pohon mangrove ditanam dalam kegiatan tersebut. Hadir dalam kegiatan ini, Lurah Kasabolo Muhtar, S. Sos., personel Koramil 03 Poleang, Ketua Lembaga Sosial Global Indonesia BPK Haris, Kepala Lingkungan Ibu Norma, dan warga masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 1431-03/Poleang Lettu Inf Dahlan menyampaikan pentingnya kerjasama dalam menjaga lingkungan. Ia menekankan perlunya partisipasi aktif masyarakat dalam upaya pelestarian alam, khususnya pantai yang rentan terhadap abrasi.

“Kegiatan ini adalah wujud nyata kepedulian kami terhadap lingkungan. Kami berharap masyarakat dapat ikut berperan aktif dalam menjaga kelestarian pantai kita,” ujar Lettu Inf Dahlan.

Menyambut ajakan tersebut, Lurah Kasabolo Muhtar, S. Sos., mengapresiasi langkah yang diambil oleh Koramil 03/Poleang. Ia menyatakan komitmennya untuk mendukung dan melibatkan masyarakat dalam program-program pelestarian lingkungan.

Sementara itu, Ketua Lembaga Sosial Global Indonesia BPK Haris juga turut memberikan tanggapannya. Ia menegaskan pentingnya menjaga ekosistem pantai sebagai salah satu upaya dalam menghadapi perubahan iklim global.

“Kami berterima kasih atas inisiatif yang dilakukan Koramil 03/Poleang. Semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam menjaga kelestarian lingkungan,” ujar BPK Haris.

Dengan kolaborasi antara aparat pemerintah, masyarakat, dan lembaga sosial, diharapkan langkah penanaman mangrove ini dapat memberikan dampak positif dalam menjaga ekosistem pantai serta mencegah abrasi di masa yang akan datang.

Pos terkait