Example floating
Example floating
DaerahSultraNET

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bombana Melakukan Perekaman KTP-El Warga Sakit di RS. Tanduale

42
×

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bombana Melakukan Perekaman KTP-El Warga Sakit di RS. Tanduale

Sebarkan artikel ini
Foto Bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bombana di pimpin langsung oleh Kabid Dafduk.
Foto Bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bombana di pimpin langsung oleh Kabid Dafduk.
Example 468x60

Bombana, Sultranet.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bombana yang dipimpin oleh Kabid Dafduk, Anshar, S.Pd., melaksanakan pelayanan jemput bola untuk perekaman KTP-El bagi warga yang sakit di RS. Tanduale. Pelayanan ini dilakukan berdasarkan laporan dari Camat Lantari Jaya, Amsal, SKM, yang menginformasikan bahwa pasien tersebut membutuhkan KTP-El sebagai dokumen penting dan persyaratan medis. Senin, 10 Juni 2024.

Pelayanan jemput bola ini merupakan upaya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bombana untuk memastikan bahwa seluruh warga, termasuk mereka yang memiliki keterbatasan fisik (disabilitas) atau kondisi kesehatan yang menghalangi mereka datang ke kantor, dapat memiliki KTP-El. Masyarakat yang memiliki anggota keluarga dengan keterbatasan tersebut dapat mengajukan permohonan perekaman KTP-El di rumah melalui dinas terkait.

Example 300x600

“Kegiatan perekaman seperti ini adalah kewajiban kami untuk memastikan bahwa seluruh warga Bombana dapat memiliki KTP-El,” ujar Anshar. “Kami ingin memastikan bahwa setiap warga mendapatkan layanan administrasi kependudukan yang memadai, tanpa terkecuali.”

Program jemput bola perekaman KTP-El ini juga bersifat gratis bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bombana. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bombana berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, termasuk dalam kondisi yang memerlukan perhatian khusus seperti kasus ini.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bombana, Firdaus, S.Pd., MM, menyampaikan bahwa program jemput bola ini adalah bagian dari inovasi pelayanan yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan. “Kami berharap dengan adanya program ini, masyarakat yang memerlukan layanan khusus tidak lagi merasa kesulitan dalam mengurus KTP-El dan dokumen kependudukan lainnya,” kata Firdaus.

Warga yang telah menerima pelayanan perekaman KTP-El di rumah mengapresiasi langkah cepat dan responsif dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bombana. Mereka merasa sangat terbantu dengan adanya pelayanan ini, terutama bagi anggota keluarga yang sedang sakit atau memiliki keterbatasan fisik.

Dengan adanya program jemput bola ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bombana berharap dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan publik dan memastikan bahwa semua warga Bombana memiliki akses yang sama terhadap layanan administrasi kependudukan.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »