Dinilai Aktif Bantu Percepatan Vaksinasi, Babinsa Koptu Syamsuddin Diapresiasi Sejumlah Pihak

  • Whatsapp
Koptu Syamsuddin saat mengajak warga binaanya untuk melakukan Vaksinasi covid-19
Koptu Syamsuddin saat mengajak warga binaanya untuk melakukan Vaksinasi covid-19

Bombana, SultraNET. | Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koptu Syamsuddin dinilai sejumlah pihak sangat aktif membantu pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi covid-19 dengan mendatangi warga binaanya untuk diajak Vaksin.

Keaktifan Babinsa dengan wilayah tugas di Kecamatan Mataoleo, Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara itu mendapat respon positif dan apresiasi sejumlah pihak.

Danramil 1413-06/Rumbia, Kapten Arm Bambang Wardiyanto saat di hubungi via telepon oleh awak media mengatakan apa yang di Lakukan oleh Koptu Syamsuddin adalah salah satu bentuk dukungan dari TNI agar target Herd Immunity atau kekebalan kelompok di akhir Desember tahun 2021 ini bisa tercapai dengan maksimal.

“Sudah menjadi kewajiban kami sebagai salah satu garda terdepan untuk turut bahkan berperan aktif dalam pelaksanaan vaksinasi massal yang di adakan oleh Pemerintah,” ucap Bambang, Minggu (12/12/2021).

Lebih lanjut Danramil 1413-06/Rumbia, Kapten Arm Bambang Wardiyanto secara pribadi mengapresiasi dan salut dengan Koptu Syamsuddin yang selalu patuh dan taat terhadap perintah organisasi.

“Saya hanya berpesan kepada Koptu Syamsuddin dalam melaksanakan tugasnya selalu mengedepankan kepentingan orang banyak dan tetap berpegang pada aturan Organisasi,” Katanya

Sementara itu Camat Mataoleo M. Hadi Raharjo Putra juga memberikan tanggapan positif terhadap apa yang sudah di lakukan oleh Koptu Syamsuddin di Lapangan selama berjalannya vaksinasi massal di Kecamatan Mataoleo.

“Kami mengapresiasi atas bantuan yang di lakukan oleh Babinsa Desa Lora dalam hal menghimbau dan mengajak masyarakat dari rumah ke rumah untuk melakukan vaksinasi, tentunya hal ini sangat membantu pemerintah setempat dan tenaga kesehatan dalam pencapaian target nasional capaian vaksin,” singkat Pria keluaran IPDN ini.

Senada dengan hal tersebut Jubir satgas Covid 19 Kabupaten Bombana, Heryanto SKM juga memberikan apresiasi kepada Koptu Syamsuddin yang dinilai turut attif membantu dalam proses pencapaian Herd Immunity di Kabupaten Bombana

” Apa yang di lakukan itu adalah hal yang sangat positif, memang untuk mencapai target herd immunity semua stakeholder harus bahu membahu dalam menyukseskan kegiatan ini,” Singkat Ketua DPW PPNI Sultra itu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *