Example floating
Example floating
Daerah

Disdukcapil Bombana “Jemput Bola” di Mataoleo

39
×

Disdukcapil Bombana “Jemput Bola” di Mataoleo

Sebarkan artikel ini
Foto bersama saat kegiatan
Foto bersama saat kegiatan
Example 468x60

Bombana, Sultranet.co – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bombana terus berinovasi untuk mempermudah pelayanan administrasi kependudukan bagi masyarakat. Kali ini, Disdukcapil mengadakan kegiatan “Jemput Bola” (Jebol) di Kecamatan Mata Oleo, yang bertujuan untuk mendekatkan layanan kependudukan kepada warga setempat. Kamis 6 juni 2024.

Kepala Bidang Pencatatan Sipil, Tasman, SKM, menjelaskan bahwa program Jebol ini dirancang sesuai dengan arahan Kepala Disdukcapil Kabupaten Bombana, Firdaus, S.Pd., MM. “Program Jebol diciptakan untuk memberikan kemudahan dan kecepatan bagi masyarakat dalam memperoleh dokumen kependudukan dan pencatatan sipil tanpa harus datang ke kantor Disdukcapil,” ujar Tasman.

Example 300x600

Kegiatan Jemput Bola yang dilaksanakan di Desa Pulau Tambako, Kecamatan Mata Oleo, ini mendapat sambutan hangat dari warga. Sekretaris Desa Pulau Tambako, Ali Kamrin, dan Kepala Dusun 04 Pulau Tambako, La Nuri, menyambut langsung tim Disdukcapil yang datang untuk memberikan pelayanan.

Berbagai layanan administrasi kependudukan disediakan dalam kegiatan ini, termasuk penerbitan akta pencatatan sipil seperti akta kelahiran, akta kematian, dan akta perkawinan non-Muslim, serta pembuatan kartu keluarga. “Masyarakat sangat dimudahkan oleh pelayanan Jebol ini karena mereka tidak perlu lagi pergi ke kantor Disdukcapil untuk mengurus dokumen kependudukan,” tambah Tasman.

Program Jebol ini merupakan salah satu upaya Disdukcapil Kabupaten Bombana untuk memastikan bahwa semua warga mendapatkan hak mereka atas dokumen kependudukan dengan cepat dan efisien. Hal ini sangat penting untuk berbagai keperluan administrasi dan sebagai bentuk perlindungan hak-hak sipil masyarakat.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh warga Kecamatan Mata Oleo, khususnya di Desa Pulau Tambako, dapat lebih mudah mengakses layanan administrasi kependudukan. Program Jemput Bola ini juga diharapkan dapat diterapkan di kecamatan-kecamatan lain di Kabupaten Bombana, sehingga pelayanan publik dapat dinikmati secara merata oleh seluruh masyarakat.

Firdaus, S.Pd., MM selaku Kepala Disdukcapil Kabupaten Bombana menegaskan komitmennya untuk terus menghadirkan inovasi-inovasi pelayanan publik yang proaktif dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat. “Kami akan terus berupaya mendekatkan layanan kepada masyarakat agar setiap warga Bombana bisa merasakan kehadiran pemerintah dalam memenuhi kebutuhan administrasi kependudukan mereka,” tutup Firdaus.

Dengan upaya yang terus berkelanjutan ini, Disdukcapil Kabupaten Bombana berharap dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik serta kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah daerah.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »