Gerakan Pangan Murah Konawe Selatan Terus Berlanjut untuk Jaga Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan

Gerakan Pangan Murah Pemkab Konawe Selatan
Gerakan Pangan Murah Pemkab Konawe Selatan

Konawe Selatan, SultraNET. | – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) sebagai upaya menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan. Kali ini, kegiatan tersebut dilaksanakan di Pasar DU Kecamatan Buke pada Selasa, 3 Oktober 2023.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Konsel, Setia Ningsih Mengidi, mengungkapkan bahwa GPM telah menjadi agenda rutin yang dilakukan berulang kali. Program ini mendapatkan dukungan penuh dari Bupati Konsel yang secara konsisten menindaklanjuti program pemerintah pusat dalam upaya pengendalian inflasi di daerah.

Bacaan Lainnya
Gerakan Pangan Murah Pemkab Konawe Selatan
Gerakan Pangan Murah Pemkab Konawe Selatan

“Kami juga berterimakasih kepada Perum Bulog Konawe Selatan selaku mitra pemerintah daerah atas dukungannya menyediakan pangan pokok pada kegiatan GPM yang diselenggarakan,” ujarnya dalam kegiatan yang dihadiri langsung oleh Asisten III Setda Konsel, Syamsul, serta beberapa OPD lingkup Pemda Konsel.

Setia Ningsih Mengidi menjelaskan bahwa GPM adalah tindak lanjut dari keputusan Badan Pangan Nasional tahun 2023 tentang Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Gerakan Pangan Murah (SPHP-GPM). Gerakan ini merupakan upaya pemerintah untuk mempermudah masyarakat memperoleh bahan pangan dengan harga terjangkau atau di bawah harga pasar.

Dalam kegiatan ini, tersedia tiga macam bahan pangan, yaitu beras, minyak goreng, dan gula pasir, yang dijual seharga Rp. 80.000 per paket. Setia Ningsih Mengidi berharap kegiatan GPM yang digelar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

“Sesuai arahan dari Badan Pangan Nasional, gerakan ini diupayakan dilaksanakan secara berkelanjutan, dengan lokasi yang berbeda serta jumlah bahan pangan yang lebih banyak,” tandasnya. (*)

Pos terkait