HSN 2023, Pemkab Bombana Berikan Sertifikat Penghargaan kepada BPS

Sekda Bombana, Drs. Man Arfa, M.Si
Sekda Bombana, Drs. Man Arfa, M.Si

Bombana, SultraNET. | Sekda Bombana, Drs. Man Arfa, M.Si, mewakili Pj. Bupati Bombana, menghadiri Peringatan Hari Statistik Nasional (HSN) di Halaman Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kab. Bombana pada Selasa (26/9/2023).

Acara ini bertujuan untuk memperkuat koordinasi dan memberikan penghargaan atas kinerja serta dukungan BPS dalam pelaksanaan Pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2023, Sensus Pertanian (ST) 2023, dan survei lainnya di Wilayah Kabupaten Bombana.

Bacaan Lainnya

Dalam rangka memperingati HSN 2023, BPS Bombana memberikan sejumlah penghargaan kepada OPD sebagai bentuk apresiasi atas sinergitas dalam pembangunan di Kabupaten Bombana.

Sekda Man Arfa, dalam sambutannya, mendorong seluruh undangan, khususnya para Kepala OPD dan Camat, untuk memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan BPS.

Ia menekankan pentingnya data yang divalidasi dan diolah dengan baik oleh BPS, yang nantinya akan digunakan dalam proses penyusunan perencanaan.

“Sekali lagi saya harap kepada semua Camat, tolong beri dukungan sepenuhnya terhadap kegiatan statistik di kecamatan, dan juga para Kepala OPD, semua permintaan data yang akan dirilis sebagai data daerah tolong dibantu teman-teman dari statistik,” ungkap Sekda Bombana.

Man Arfa menyoroti pentingnya satu data dalam manajemen data pemerintahan, dan ia menekankan kerjasama serta silaturahmi yang baik antar semua pihak.

Dalam acara ini, Pemerintah Kaupaten Bombana memberikan Sertifikat Penghargaan kepada BPS Kabupaten Bombana atas kerjasama dan partisipasinya dalam mendukung kinerja TPID Kabupaten Bombana.

Penghargaan ini meraih Nominasi TPID Award Berprestasi Kawasan Sulawesi pada tanggal 10 Juli 2023, yang diserahkan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI di Jakarta. (*)

Pos terkait