Kembalikan Fungsi Alam, Koramil 1431-03/Poleang dan Warga Desa Bulumanai Tanam Ratusan Pohon Cegah Banjir

Babinsa dan Masyarakat Bulumanai melakukan penanaman Pohon
Babinsa dan Masyarakat Bulumanai melakukan penanaman Pohon

Bombana, SultraNET. | Desa Bulumanai, Kecamatan Poleang Barat, Kabupaten Bombana, menjadi saksi pelaksanaan Karya Bhakti Penanaman Pohon yang menggugah hati. Acara ini dipimpin langsung oleh Danramil Lettu Inf Dahlan, bersama Anggota Koramil 1431-03/Poleang Kodim 1431/Bombana dan puluhan masyarakat setempat. Rabu, 27/12/ 2023.

Suasana kebersamaan terpancar sejak awal kegiatan, dihadiri Lettu Inf Dahlan, Kamaruddin, A. Ma, aparat Desa Bulumanai, dan puluhan warga setempat. Para peserta merasakan kehangatan dan semangat gotong royong sepanjang kegiatan.

Bacaan Lainnya

Danramil Poleang mengungkapkan bahwa telah ditanam sebanyak 100 pohon dengan jenis seperti jati, jengkol, petai, dan trembesi. Langkah ini diambil sebagai wujud konkret untuk mengembalikan fungsi alam dan menjaga keberlanjutan lingkungan di daerah tersebut dan untuk mencegah terjadinya banjir di masa depan.

Perseonel Koramil 1431-03/Poleang dan Masyarakat Melaksanakan apel pengecekan sebelum mulai kegiatan penanaman Pohon
Perseonel Koramil 1431-03/Poleang dan Masyarakat Melaksanakan apel pengecekan sebelum mulai kegiatan penanaman Pohon

Kepala Desa Bulumanai, Kamarudin berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara rutin sebagai bentuk pelestarian lingkungan. Baginya, ini tidak hanya mempererat hubungan TNI dengan masyarakat, tetapi juga menciptakan kebersamaan positif serta memberikan edukasi mengenai pentingnya gotong royong dalam menjaga alam.

Respons positif datang dari masyarakat setempat. Seorang warga menyatakan dukungannya terhadap program penanaman pohon, mengucapkan terima kasih kepada TNI yang aktif turut serta dalam kegiatan di desa. Harapannya, program semacam ini dapat terus ditingkatkan dan dilanjutkan ke depannya.

Pemerintah Desa memberikan apresiasi tinggi terhadap keterlibatan TNI. Dukungan dan kerjasama diharapkan terus berlanjut, khususnya dalam melaksanakan program-program bakti sosial yang mendukung kebutuhan masyarakat di Desa Bulumanai.

Bersama-sama, masyarakat Bulumanai menyampaikan rasa terima kasih kepada Kodim 1431/Bombana. Penilaian positif terhadap kegiatan ini menjadi dorongan untuk meningkatkan kerjasama dengan TNI, menjadikan Desa ini sebagai contoh nyata pendekatan yang baik antara TNI dan masyarakat dalam menjaga kelestarian alam. (SBU)

Pos terkait