Koramil 02/Kabaena, Polsek dan Kecamatan Tanam Ratusan Pohon dibantaran Sungai Guna Cegah Banjir

Foto Bersama sebelum kegiatan penanaman Pohon di Bantaran Sungai Lakambula
Foto Bersama sebelum kegiatan penanaman Pohon di Bantaran Sungai Lakambula

Bombana, SultraNET. | Danramil 1431-02/Kabaena, Kapten Inf Effendi pimpin Personel Koramil Kabaena, bekerja sama dengan Polsek Kabaena, dan Kecamatan setempat untuk melakukan kegiatan tanam pohon sebagai langkah preventif dalam mengatasi potensi banjir. Kegiatan ini berlangsung di Bantaran sungai Lakambula, Kelurahan Teomokole, Kecamatan Kabaena, Kabupaten Bombana. Jumat, 29/12/2023

Dalam kegiatan ini, ratusan pohon ditanam, diantaranya pohon Petai, Ketapang Kencan, Jati, dan Jengkol. Langkah ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap lingkungan sekitar dan mengurangi risiko banjir yang sering mengancam daerah tersebut.

Bacaan Lainnya
Personel TNi, Polri dan Masyarakat melaksanakan penanaman Pohon di Bantaran Sungai Lakambula
Personel TNI, Polri dan Masyarakat melaksanakan penanaman Pohon di Bantaran Sungai Lakambula

Kegiatan tanam pohon ini turut dihadiri oleh Camat Kabaena, Agus Salam, S.Sos, Wakapolsek Kabaena, Ipda Aryanto, Lurah Teomokole diwakili oleh Kasi Trantib, Azis Dahlan, puluhan Personel TNI dan Polri juga ikut serta dalam kegiatan ini. Selain itu, puluhan masyarakat sekitar juga turut serta dalam menanam pohon untuk mendukung upaya pencegahan banjir.

Danramil Kabaena, Kapten Inf Effendi, memberikan tanggapannya terkait kegiatan ini. “Dengan menanam pohon, kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan sehat. Selain itu, diharapkan dapat mengurangi risiko banjir yang sering melanda wilayah ini.”

Camat Kabaena, Agus Salam, S.Sos, juga menambahkan, “Inisiatif ini sangat positif. Dengan melibatkan masyarakat dalam penanaman pohon, kita tidak hanya menciptakan lingkungan yang bersih, tetapi juga meningkatkan kesadaran kolektif terhadap pelestarian alam.”

“Momentum ini sangat baik dimana kita akan memasuki musim penghujan, dan kegiatan seperti ini akan kami jadikan Agenda Rutin kecamatan” Tandasnya

Danramil Kabaena, Wakapolsek Kabaena dan Camat Kabaena Laksanakan penanaman Pohon di Bantaran Sungai Lakambula
Danramil Kabaena, Wakapolsek Kabaena dan Camat Kabaena Laksanakan penanaman Pohon di Bantaran Sungai Lakambula

Wakapolsek Kabaena, Ipda Aryanto, menegaskan pentingnya peran bersama dalam mengatasi masalah lingkungan.

“Kegiatan seperti ini mencerminkan sinergi antara TNI, Polri, pemerintah, dan masyarakat. Semua pihak bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.” Ungkap Aryanto.

Upaya ini diharapkan tidak hanya memberikan manfaat jangka pendek, tetapi juga menciptakan kesadaran berkelanjutan tentang pentingnya pelestarian lingkungan di tengah tantangan perubahan iklim global. (SBU)

Pos terkait