Koramil 1431-02/Kabaena dan Polsek Bersinergi Ajak Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Pasar Sikeli

Personel Koramil 1431-02/Kabaena Kodim 1431/Bombana, Polsek dan Masyarakat Gotong Royong Pembersihan Pasar Sikeli
Personel Koramil 1431-02/Kabaena Kodim 1431/Bombana, Polsek dan Masyarakat Gotong Royong Pembersihan Pasar Sikeli

Bombana, SultraNET. |  Dalam upaya meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, Danramil 1431-02/Kabaena Kodim 1431/Bombana, Kapten Inf Effendi, bersama anggota Koramil dan Polsek Kabaena, mengajak masyarakat untuk bergotong-royong membersihkan Pasar Sikeli. Selasa, 16/1/2024

Kegiatan gotong royong ini tidak hanya diikuti oleh anggota Koramil 02/Kabaena dan Polsek Kabaena, namun juga melibatkan Lurah Sikeli Khoirul M, SKM bersama staf, serta puluhan masyarakat dan pedagang di sekitar pasar. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah sebagai langkah preventif dalam mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah, yang dapat timbul akibat genangan air dan tumpukan sampah.

Bacaan Lainnya
Personel Koramil 1431-02/Kabaena Kodim 1431/Bombana Polsek dan Masyarakat Bergotong Rorong Bersihkan Pasar
Personel Koramil 1431-02/Kabaena Kodim 1431/Bombana Polsek dan Masyarakat Bergotong Royong Bersihkan Pasar

Danramil 1431-02/Kabaena, Kapten Inf Effendi, menyampaikan tanggapannya terkait kegiatan tersebut. “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan langkah awal dalam pencegahan penyebaran penyakit. Kami berharap, melalui gotong royong ini, kesadaran masyarakat terhadap kebersihan dapat meningkat,” ucapnya.

Sementara itu, Lurah Sikeli Khoirul M. SKM, menyambut baik kehadiran Koramil dan Polsek, serta mengapresiasi inisiatif bersama ini sebagai momen untuk mengajak pedagang dan pengunjung pasar agar lebih peduli terhadap kebersihan Pasar Sikeli.

Salah satu pedagang di Pasar Sikeli H. Wadi, memberikan tanggapan positif terhadap kegiatan gotong royong tersebut. “Kami sangat mendukung kegiatan ini. Semakin bersih pasar, semakin nyaman dan aman untuk berbelanja.

“Semoga kegiatan ini dapat berlanjut dan menginspirasi pedagang dan pengunjung untuk selalu menjaga kebersihan pasar,” ungkapnya.

Kondisi Pasar Sebelum dan sesudah dibersihkan
 Kondisi Pasar Sebelum dan sesudah dibersihkan

Keberhasilan kegiatan ini tidak hanya terlihat dari bersihnya pasar, tetapi juga dari partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Dengan adanya kegiatan bersih-bersih Pasar Sikeli ini, diharapkan dapat menjadi awal dari gerakan kebersihan yang berkelanjutan. Dorongan dan kesadaran masyarakat setempat diharapkan terus tumbuh, sehingga kegiatan gotong royong ini tidak hanya menjadi sekadar upaya pencegahan penyakit, tetapi juga sebagai budaya yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Melalui sinergi antara aparat keamanan, pemerintah kelurahan, pedagang, dan masyarakat, Pasar Sikeli diharapkan menjadi contoh kebersihan dan kerjasama yang baik dalam menjaga kesehatan dan lingkungan. (SBU)

Pos terkait