Lagi, Baruga Moico Rusak Parah Dihantam Angin

  • Whatsapp
Rumah milik Ernawati, Warga Dusun Patengge, Desa Baliara Selatan, Kecamatan Kabaena Barat, Kabupaten Bombana yang rusak akibat diterjang angin, Senin (39/7/19) sekitar pukul 10.00 Wita. (Foto : Istimewa)
Rumah milik Ernawati, Warga Dusun Patengge, Desa Baliara Selatan, Kecamatan Kabaena Barat, Kabupaten Bombana yang rusak akibat diterjang angin, Senin (39/7/19) sekitar pukul 10.00 Wita. (Foto : Istimewa)

Rumbia, SultraNET. | Salah satu rumah bantuan Pemerintah Kabupaten Bombana “Baruga Moico” milik warga dusun Patengge, Desa Baliara Kepulauan, Kecamatan Kabaena Barat, Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara (sultra) rusak parah akibat diterjang angin, pada Senin (39/7/19) sekitar pukul 10.00 Wita.

Saat dikonfirmasi, Ernawati, pemilik rumah membenarkan peristiwa tersebut, namun saat angin kencang terjadi hingga merubuhkan atap rumahnya itu, ia sedang tidak berada dirumah.

“Benar itu rumah milik saya, pada saat kejadian itu, saya berada di poleang bukan dikabaena. Tapi kata tetangga saya kejadiannya kemarin sekitar pukul 10.00,” ungkap Ernawati sebagaimana dilansir Kabaenapos.

Ia menambahkan, dari penuturan para tetangga, akibat dahsyatnya angin membuat rangka atap rumah yang berbahan baja ringan dan beratap seng miliknya roboh dan rusak parah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,

“Terpaksa saya perbaiki dulu biar bisa ditempati lagi,” tutupnya.

Kerusakan rumah bantuan pemda akibat angin kencang bukan cuma kali ini terjadi, sekitar tanggal 4 Januari 2019 lalu, hal yang sama terjadi di Baliara selatan Kecamatan Kabaena Barat, dilaporkan rumah tersebut rata dengan tanah akibat terjangan angin kencang.

Diketahui, “Baruga Moico” adalah program bantuan pemerintah Bombana yang diperuntukan bagi keluarga miskin. Baruga Moico dibangun dengan anggaran RP. 31 juta per unitnya. Dana tersebut sudah termasuk potongan pajak, tukang dan bahan bangunannya menggunakan baja ringan, batako ringan dan seng termasuk lantai yang diplur. (As/KP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *