Example floating
Example floating
HeadlinesHukum & Kriminal

Pembangunan Rumah Sakit di Kabaena Resmi Dimulai

110
×

Pembangunan Rumah Sakit di Kabaena Resmi Dimulai

Sebarkan artikel ini
Pj. Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si. saat peletakan batu pertama Rumah Sakit di Kabaena
Pj. Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si. saat peletakan batu pertama Rumah Sakit di Kabaena
Example 468x60

Bombana, Sultranet.com – Penjabat (Pj.) Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si.k, didampingi oleh Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Bombana, Aeni Mutmainnah, S.Pd., MM., secara resmi melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Rumah Sakit Pratama Tipe D di Kecamatan Kabaena Barat, Kepulauan Kabaena. Acara ini dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan, termasuk Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana, para asisten dan staf ahli Bupati, kepala OPD, camat, kepala desa dan lurah se-Pulau Kabaena, serta tokoh masyarakat setempat. Sabtu (8/6/2024)

Dalam sambutannya, Pj. Bupati menekankan pentingnya pembangunan rumah sakit ini sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah Kepulauan Kabaena. Dia juga menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk terus memperbaiki infrastruktur kesehatan guna memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat secara merata. “Terlaksananya agenda ini merupakan momentum bersejarah dan strategis. Apa yang kita lakukan hari ini adalah bukti hadirnya Pemerintah Daerah dalam sebuah komitmen besar untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap infrastruktur kesehatan yang berkualitas,” ujar Pj. Bupati Edy Suharmanto.

Example 300x600

Rumah Sakit Pratama ini direncanakan akan dilengkapi dengan fasilitas pelayanan perawatan kelas III, untuk meningkatkan akses bagi masyarakat terhadap pelayanan kesehatan perorangan. Fasilitas yang akan disediakan meliputi pelayanan rawat inap, rawat jalan, gawat darurat, serta pelayanan penunjang lainnya. Selain itu, Rumah Sakit Pratama Tipe D ini juga akan membuka pelayanan medik spesialis oleh dokter spesialis atau dokter dengan kewenangan tambahan sesuai dengan kebutuhan pelayanan medik spesialis dasar (MSD), yang mencakup pelayanan kebidanan dan kandungan, kesehatan anak, penyakit dalam, serta bedah.

Pembangunan ini diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas dan mutu pelayanan kesehatan bagi warga Kepulauan Kabaena dan sekitarnya. Proyek ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal dengan menciptakan lapangan kerja baru serta meningkatkan aktivitas ekonomi di sekitar area pembangunan.

Dengan peletakan batu pertama ini, diharapkan pembangunan Rumah Sakit Pratama di Kepulauan Kabaena dapat berjalan lancar dan selesai tepat waktu, sehingga segera memberikan manfaat besar bagi masyarakat setempat.

Selain peletakan batu pertama, acara ini juga dirangkaikan dengan pemberian beberapa bantuan. Di antaranya, mobil ambulans untuk Kecamatan Kabaena Selatan dan Kecamatan Kabaena Timur, bantuan alat dan mesin pertanian, bantuan rumah ibadah dari Pemerintah Kabupaten Bombana untuk pondok pesantren Darul Iman di Kelurahan Teomokole, Kecamatan Kabaena, serta penyerahan bantuan Al-Qur’an oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bombana.

(PPID Bombana)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »