Pemkab Konut Gelar Gerakan Pangan Murah untuk Stabilkan Harga dan Pasokan

Kegiatan Gerakan Pangan Murah
Kegiatan Gerakan Pangan Murah

Konawe Utara, SultraNET. | Pemerintah Kabupaten Konawe Utara bersama Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Tenggara mengadakan Gerakan Pangan Murah (GPM) yang dibuka secara resmi oleh Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin, di Pelataran Kantor Bupati Konut. Kamis (16/11/2023),

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan, serta mengendalikan inflasi di wilayah Konut. Masyarakat diberi kesempatan untuk membeli bahan pangan pokok dengan harga terjangkau, seperti beras dengan berbagai merk dan tipe mulai dari Rp 12.800 per kilogram, minyak goreng seharga Rp 15.000 per liter, dan gula pasir seharga Rp 15.000 per kilogram.

Bacaan Lainnya

H. Ruksamin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi atas penempatan Gerakan Pangan Murah di Konut, atas nama masyarakat setempat.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Pj Gubernur yang telah mengadakan Gerakan Pangan Murah di Konut,” ucapnya.

Bupati juga menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan serupa untuk mengendalikan inflasi, menghapus kemiskinan ekstrem, serta menangani stunting melalui Program URC KISS.

“Di Konut, kami terus menggalakkan kegiatan semacam ini, mulai dari pasar murah hingga upaya penghapusan kemiskinan ekstrem. Salah satu gerakan yang kami bentuk adalah URC KISS,” jelasnya.

Gerakan Pangan Murah ini akan berlangsung selama tiga hari, dari hari Kamis (16) hingga Sabtu (18 November 2023), memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mendapatkan pangan dengan harga terjangkau. (S)

Pos terkait