Peringati Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1441 H, Pemkab Buton Selatan Gelar Dzikir Akbar

  • Whatsapp
Foto Kabag Kesra Setda Kab. Busel Insanu, SKM, M, Si
Foto Kabag Kesra Setda Kab. Busel Insanu, SKM, M, Si

Batauga, SultraNET. | Memperingati Tahun Baru Hijriah, 1 Muharam 1441 H/2019 M, Pemerintah Kabupaten Buton Selatan menggelar Dzikir Akbar bertempat di Masjid Nurul Fitri, Kecamatan Batauga,  Kabupaten Buton Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara, Senin (02/09/2019.)

Dalam sambutannya, Sekertaris Daerah Kabupaten Buton Selatan, Drs.La Siambo mewakili Plt. Bupati Buton Selatan mengatakan sebagai Hamba Allah SWT dan sekaligus sebagai mahluk sosial maka selayaknya kita bersama selalu bermuhassabah guna meraih kebaikan, baik di dunia maupun di akhirat kelak.

Pergantian Tahun Hijriah merupakan momentum bersama untuk mengintrospeksi diri dan melakukan transformasi serta memelihara kondisi yang lebih baik.

“Sebagai ummat Islam seharusnya mampu meneladani konteks hijrah Rasulullah SAW yang bukan hanya perpindahan dari kota Mekkah ke Madinah, namun lebih dari itu, kita diharapkan mampu mentrasformasikan diri kita kearah yang lebih baik dan bermanfaat bagi diri dan masyarakat dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” Tutur La Siambo

Sebelum mengakhiri sambutanya, La Siambo mengucapkan Selamat Tahun Baru Hijiriah 1441 H/2019 kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Buton Selatan dengan harapan semoga Allah swt senantiasa membimbing ke jalan yang benar.

“Atas nama Plt. Bupati Buton Selatan dan keluarga menyampaikan selamat Tahun Baru Hijiriah 1441 Hijriah atau Tahun 2019 Masehi kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Buton Selatan. Dengan harapan semoga Allah swt senantiasa membimbing ke jalan yang benar,” Tutupnya

Ditempat  sama, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Buton Selatan,Insanu,SKM,M,Si kepada media harapan Sultra ketika ditemui tadi usai acara Dzikir Akbar menuturkan, kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekertaris Daerah, unsur Pimpinan DPRD, serta seluruh Pimpinan dan Staf Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kabupaten Buton Selatan.

Mantan Kepala Puskesmas Toari, Kabupaten Kolaka ini menambahkan bahwa Peringatan Tahun Baru Tahun ini juga dihadiri oleh para anggota Majelis Taklim se Kecamatan Batauga, Para Alim Ulama dan undangan lainya dengan perkiraan jamaah yang hadir lebih dari 400 orang.

” Selain dihadiri oleh Sekertaris Daerah, Unsur Pimpinan DPRD dan Semua Organisasi perangkat Daerah, turut hadir pula Majelis Taklim se Kecamatan Batauga, Para Alim Ulama dan undangan lainya dengan perkiraan yang hadir kurang lebih 400 orang .” Singkatnya (Abady)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *