Pj. Bupati Bombana Beri Motivasi Santri Ponpes Nusantara Beriman

Pj. Bupati H. Burhanuddin saat disambut para Santri
Pj. Bupati H. Burhanuddin saat disambut para Santri

Bombana, SultraNET. | Pondok Pesantren Nusantara Beriman, Desa Boeara, Kecamatan Poleang, menjadi saksi pesan sambutan inspiratif Pj. Bupati Bombana, H. Burhanuddin, pada Sabtu, 7 Oktober 2023. Dalam acara yang penuh kekhidmatan tersebut, Pj. Bupati menyampaikan berbagai pesan, merangsang semangat dan dedikasi di kalangan santri.

Pj. Bupati H. Burhanuddin menggarisbawahi pentingnya peran pesantren dalam membentuk karakter generasi muda. “Pesantren memiliki peran sentral dalam mengembangkan potensi dan karakter anak-anak kita. Mereka adalah garda terdepan dalam pembentukan kepribadian yang kuat,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Orang nomor satu di wonua Bombana itu mengajak para santri untuk tidak hanya berfokus pada aspek keagamaan, tetapi juga mengasah potensi lainnya.

“Tidak hanya mengelola pesantren, tetapi juga mengelola diri, ilmu pengetahuan, dan kemampuan lain yang dapat membawa perubahan positif bagi diri dan masyarakat sekitar,” jelasnya.

Suami Hj. Fatmawati Kasim Marewa itu menyoroti pentingnya keberanian untuk berbeda dan berinovasi, seperti yang ditunjukkan Pondok Pesantren Nusantara Beriman dengan berbagai kegiatan positif yang diadakan.

“Saya bangga melihat Pondok Pesantren Nusantara Beriman dengan inovasinya dan kegiatan positif lainnya. Ini membuktikan bahwa pesantren tidak hanya fokus pada aspek keagamaan, tetapi juga turut aktif dalam membangun masyarakat dan mencetak generasi yang berkualitas,” paparnya.

Pj. Bupati Bombana H. Burhanuddin ditengah tengah para santri dan pengurus Ponpes
Pj. Bupati Bombana H. Burhanuddin ditengah tengah para santri dan pengurus Ponpes

Ia juga menekankan pentingnya kebersamaan dan persaudaraan di tengah-tengah perbedaan. “Ketika kita bersatu dan saling mendukung, kita bisa mencapai prestasi yang lebih besar. Persatuan kita akan menjadi kekuatan untuk menghadapi berbagai tantangan di masa depan,” ungkapnya.

Pj. Bupati H. Burhanuddin menutup sambutannya dengan doa dan harapan agar pesantren terus berkontribusi positif bagi pembangunan masyarakat dan daerah.

“Semoga Pondok Pesantren Nusantara Beriman terus menjadi pilar pendidikan dan spiritualitas yang menginspirasi generasi-generasi berikutnya,” pungkasnya.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh agama, santri, dan masyarakat setempat. Pj. Bupati Bombana turut memberikan apresiasi tinggi kepada Pondok Pesantren Nusantara Beriman atas peran aktifnya dalam mendidik dan membina generasi muda yang berdaya saing. (adv).

Pos terkait