Example floating
Example floating
Headlines

Pj. Bupati Bombana Buka Pasar Murah Jelang Idul Adha 1445H/2024M

60
×

Pj. Bupati Bombana Buka Pasar Murah Jelang Idul Adha 1445H/2024M

Sebarkan artikel ini
Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si. saat membuka dimulainya Pasar Murah
Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si. saat membuka dimulainya Pasar Murah
Example 468x60

Bombana, Sultranet.com  – Dalam upaya memastikan ketersediaan kebutuhan pokok bagi masyarakat menjelang Hari Raya Idul Adha 1445H/2024M, Penjabat (Pj.) Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si., bersama jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana, resmi membuka Pasar Murah di Kelurahan Sikeli, Kecamatan Kabaena Barat. Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah dalam meringankan beban ekonomi masyarakat serta upaya strategis Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) untuk menekan laju inflasi yang saat ini mencapai 3,64 persen. Sabtu (9/6/2024)

Pasar Murah ini diadakan untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga lebih terjangkau. “Pasar murah ini merupakan bentuk nyata kepedulian pemerintah daerah dalam membantu meringankan beban ekonomi masyarakat, terutama menjelang hari raya Idul Adha,” ujar Pj. Bupati Edy Suharmanto.

Example 300x600

Berbagai kebutuhan pokok seperti beras 10 kilogram, susu, minyak goreng, bawang merah, dan telur dijual dengan harga lebih rendah, selisih sekitar 8 ribu rupiah dari harga pasaran. Pasar Murah ini digelar di dua titik lokasi, yakni Kelurahan Sikeli, Kecamatan Kabaena Barat, dan Kelurahan Dongkala, Kecamatan Kabaena Timur, dengan masing-masing lokasi menyediakan 300 paket kebutuhan pokok untuk masyarakat kurang mampu.

Pj. Bupati Edy Suharmanto menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi tantangan ekonomi bersama. “Kami mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban selama berbelanja di pasar murah ini. Dengan kerjasama yang baik, kita dapat menghadapi tantangan ekonomi ini bersama-sama,” tambahnya.

Selain di Kecamatan Kabaena Barat dan Kabaena Timur, Pasar Murah ini juga telah dilaksanakan di berbagai kecamatan lainnya di Bombana, sebagai langkah pemerintah daerah untuk menjangkau lebih banyak masyarakat yang membutuhkan.

Pasar Murah ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat setempat. Warga yang hadir menyatakan rasa terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah, yang sangat membantu mereka dalam menghadapi biaya kebutuhan yang meningkat menjelang Hari Raya Idul Adha.

(PPID Bombana)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »