Pj. Bupati Bombana Hadiri Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi

Penjabat (PJ) Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si (Paling Kanan)
Penjabat (PJ) Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si (Paling Kanan)
Unaaha, Sultranet.com – Pj. Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si, bersama Pj. Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bombana, Aeni Mutmainnah, S.Pd., MM, serta rombongan Kader PKK Kabupaten Bombana, menghadiri pembukaan Jambore Kader PKK ke-52 Tahun 2024 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Acara ini digelar di Kecamatan Unaaha Kabupaten Konawe dengan megah, diresmikan oleh Sekda Provinsi Sultra, Drs. Asrun Lio, M.Hum., Ph.D., yang mewakili Pj. Gubernur Sultra. Pada Jumat, 19 April 2024.
Jambore Kader dimulai dengan pagelaran Defile Nusantara, mengusung tema “Melalui Jambore PKK Provinsi Sulawesi Tenggara, Mari Kita Tingkatkan Sinergi dan Kreativitas dalam Membangun Keluarga Berkualitas Mandiri dan Berdaya Saing.” Masing-masing kabupaten/kota di Sultra mempersembahkan busana adat dan kesenian lokal sebagai identitas unik wilayah mereka.
Pj. Bupati Bombana menyampaikan apresiasinya atas suksesnya pembukaan Jambore Kader PKK yang begitu meriah. “Kami sangat mengapresiasi penyelenggara atas suksesnya pembukaan Jambore Kader PKK. Melalui kegiatan ini, diharapkan para kader PKK di Sulawesi Tenggara dapat memperkuat jaringan dan peningkatan kapasitasnya untuk mewujudkan keluarga berkualitas mandiri.” ujarnya.

 

Pembukaan Jambore Kader PKK ke-52 Tahun 2024 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara
Pembukaan Jambore Kader PKK ke-52 Tahun 2024 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara

Ketua TP PKK Kabupaten Bombana juga berharap, kegiatan ini menjadi momentum penting untuk bertukar pengalaman dan memperluas wawasan dalam upaya pemberdayaan perempuan dan keluarga di Bombana.

Bacaan Lainnya
KontingenTP-PKK Kabupaten Bombana
KontingenTP-PKK Kabupaten Bombana

Acara ini juga dihadiri oleh rombongan PKK Kabupaten Bombana yang bersemangat, siap berkontribusi dalam berbagai kegiatan yang telah disiapkan selama jambore ini. Jambore Kader PKK tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara diharapkan dapat menjadi wahana efektif untuk mempererat kerjasama antar daerah serta memperkuat peran PKK dalam pembangunan masyarakat dan keluarga di Indonesia.

Pos terkait