Pj. Gubernur Sultra Kunker Perdana di Kabupaten Buton

Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara, Komjen Pol. (Purn.) Dr. (H.C.) Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H saat Penyambutan Pemkab Buton
Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara, Komjen Pol. (Purn.) Dr. (H.C.) Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H saat Penyambutan Pemkab Buton

Buton, SultraNET. | Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara, Komjen Pol. (Purn.) Dr. (H.C.) Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H., memulai kunjungan kerja perdana di Kabupaten Buton dengan fokus di Desa Boneatiro, Kecamatan Kapontori. Sabtu (9/12/2023)

Kedatangan Pj. Gubernur dan rombongan disambut oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buton, Asnawi Jamaluddin yang mewakili Pj. Bupati Buton, Unsur Forkopimda Buton, dan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Buton, serta tokoh masyarakat dan warga Desa Boneatiro.

Bacaan Lainnya

Selama kunjungan di Kabupaten Buton, Pj. Gubernur secara khusus meninjau hasil-hasil perikanan di Boneatiro, dengan Kaholeo (Ikan Teri dikeringkan) menjadi salah satu fokus utama dari desa tersebut.

Tidak hanya itu, mantan Kapolda Sultra ini juga berkesempatan berfoto bersama anak-anak dari Boneatiro, menunjukkan antusiasme terhadap interaksi dengan masyarakat setempat.

Pj. Gubernur menyatakan dukungannya terhadap Festival Pulau Pendek Desa Boneatiro sebagai upaya meningkatkan sektor pariwisata, yang diharapkan dapat menjadi potensi ekonomi di Sulawesi Tenggara.

“Saya datang sehari sebelumnya untuk memahami lebih dalam potensi daerah dan membangun silaturahmi. Kami bertekad untuk mendengar dan memperhatikan kebutuhan masyarakat, khususnya di Kabupaten Buton,” ungkap Pj. Gubernur.

Asnawi Jamaludin, Sekda Kabupaten Buton, menyambut baik kehadiran Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara di Desa Boneatiro, mengungkapkan apresiasi yang tinggi atas perhatian terhadap daerah penghasil aspal ini.

“Kami berterima kasih atas kunjungan dan harapan bahwa kedatangan Anda membawa keberkahan bagi masyarakat Kabupaten Buton,” tutup Sekda Buton itu. (Kominfo)

Pos terkait