Pj. Ketua TP-PKK Bombana : Pencapaian Kesehatan Masyarakat Jadi Prioritas

Pj. Bupati Bombana Ir. H. Burhanuddin, M.Si, didampingi Pj. Ketua TP PKK Hj. Fatmawati Kasim Marewa, S.Sos
Pj. Bupati Bombana Ir. H. Burhanuddin, M.Si, didampingi Pj. Ketua TP PKK Hj. Fatmawati Kasim Marewa, S.Sos

Bombana, SultraNET. | Dalam upaya memajukan sektor kesehatan masyarakat, Pj. Bupati Bombana Ir. H. Burhanuddin, M.Si, didampingi Pj. Ketua TP PKK Hj. Fatmawati Kasim Marewa, S.Sos, bersama Tim Penilai dari Tim Penggerak PKK dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bombana, melakukan kunjungan dan membuka resmi Lomba Posyandu, Kesling, dan PHBS di Desa Puulemo Kecamatan Poleang Timur, pada Selasa (3/10/2023).

Dalam sambutannya, Pj. Ketua TP PKK Bombana menekankan bahwa lomba ini bukan kegiatan baru, melainkan agenda tahunan yang menilai langkah-langkah menuju target kesehatan masyarakat. Lomba ini juga menjadi seleksi untuk mewakili Kabupaten Bombana di tingkat Provinsi dan nasional.

Bacaan Lainnya
Pj. Ketua TP PKK Hj. Fatmawati Kasim Marewa, S.Sos saat menyampaikan sambutannya
Pj. Ketua TP PKK Hj. Fatmawati Kasim Marewa, S.Sos saat menyampaikan sambutannya

“Ini bukan pertama kalinya, tetapi setiap tahun kita adakan. PHBS dan Kesling menjadi penilaian kunci dalam mencapai target kesehatan yang diinginkan. Ini adalah langkah nyata kita untuk menunjukkan prestasi kita ditingkat provinsi dan nasional,” ungkap Ketua TP PKK Kabupaten Bombana.

Beliau menekankan bahwa posyandu menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan, terutama untuk kesehatan ibu dan anak. Program pemerintah yang berbasis masyarakat perlu dukungan bersama, karena faktor kesehatan adalah prioritas utama.

Hj. Fatmawati Kasim Marewa menyampaikan bahwa mendukung program penurunan angka prevalensi stunting (35,3%) adalah tanggung jawab bersama. Melalui program Gerobak Dashat, penyuluhan kesehatan, dan edukasi dari berbagai pihak di Kecamatan, Kelurahan, dan Desa, diharapkan dapat maksimalkan upaya penurunan angka stunting.

Rombongan Pj. Bupati Bombana saat dilakukan penyambutan
Rombongan Pj. Bupati Bombana saat dilakukan penyambutan

Pj. Bupati menambahkan bahwa lomba ini tidak hanya tentang prestasi semata, melainkan tentang menciptakan generasi masa depan yang berkualitas dan berdaya saing tinggi, sejalan dengan visi Generasi Emas 2045.

Dalam rangkaian kegiatan, penyerahan bantuan berupa Mesin Penepung Kunyit, Coolbox/Freezer, dan Bantuan Mesin Pompa Air Tambak juga dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat Kecamatan Poleang Timur. Keseluruhan kegiatan ini menjadi wujud nyata komitmen Pj. Bupati dalam meningkatkan kesejahteraan dan kualitas kesehatan masyarakat di Kabupaten Bombana

Pos terkait