PT. Jhonlin Perusahaan Pertama Bantu Pembangunan Rumah Sakit di Pulau Kabaena

HRD-GA PT. Jhonlin Batu Mandiri, Mimin Gunawan (Kiri) dan Pj. Bupati Bombana Drs. Edy Suharmanto, M.Si (Kanan)
HRD-GA PT. Jhonlin Batu Mandiri, Mimin Gunawan (Kiri) dan Pj. Bupati Bombana Drs. Edy Suharmanto, M.Si (Kanan)

Bombana, Sultranet.com – PT. Jhonlin Batu Mandiri sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan dan pabrik tebu di Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara menjadi perusahaan pertama yang menunjukkan komitmennya mendukung rencana Pemerintah Kabupaten membangun Rumah Sakit di Pulau Kabaena.

Perusahaan milik Crazy Rich asal Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, H Syamsuddin Arsyad atau Haji Isam itu menyerahkan langsung bantuan alat kesehatan (Alkes) dan uang tunai senilai total Rp. 50.039.500 kepada Pemerintah Daerah Bombana yang diterima langsung Pj. Bupati Bombana Edy Suharmanto, bertempat di Kantor Bupati Bombana. Senin (25/3/2024).

Bacaan Lainnya

Manager Human Resource Departement General Affair (HRD-GA) PT. Jhonlin Batu Mandiri, Mimin Gunawan mengatakan bantuan yang disalurkan kepada pemerintah kabupaten bombana bertujuan meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan masyarakat yang maksimal.

“Kita berharap agar bantuan ini dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan pelayanan kesehatan serta memberi kemudahan bagi masyarakat di Pulau Kabaena dalam menjangkau fasilitas kesehatan,” ujar Mimin.

PT. Jhonlin berharap saat rumah sakit yang baru tahap persiapan pembangunan ini sudah berjalan, dapat dimanfaatkan dan dirasakan oleh masyarakat luas di pulau Kabaena yang selama ini kesusahan jika mengalami kondisi darurat yang mengharuskan dilakukan rujukan ke Ibu Kota Kabupaten karena menggunakan transportasi laut.

“Mudah-mudahan PT. Jhonlin bisa terus bersama-sama dengan Pemda untuk bersinergi membangun dan memberikan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bombana ini.” tandasnya

Mobil pengangkut Alkes bantuan PT. Jhonlin tibda di Kantor Bupati Bombana
Mobil pengangkut Alkes bantuan PT. Jhonlin tibda di Kantor Bupati Bombana

Sementara itu, Penjabat Bupati Bombana, Edy Suharmanto, mengapresiasi kontribusi PT. Jhonlin Batu Mandiri dan menyebutnya sebagai tindak lanjut dari pertemuan antara kepala daerah dan direktur perusahaan beberapa waktu lalu di Jakarta.

“Mewakili masyarakat Bombana saya sampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PT. Jhonlin Batu Mandiri yang telah merealisasikan apa yang pernah kita sepakati beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Ia menegaskan bahwa bantuan tersebut juga merupakan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bombana melalui kolaborasi antara Pemda dan perusahaan yang beroperasi di wilayah itu.

“Mudah-mudahan pembangunannya berjalan lancar dan mulai peletakan batu pertama di bulan Maret ini.” bebernya

Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran di Kementerian Dalam Negeri RI itu berharap dengan adanya batuan dari PT. Jhonlin tersebut dapat memotivasi perusahaan-perusahaan lain di daerah itu untuk bisa berkontribusi demi percepatan pembangunan rumah sakit tersebut.

“Kebutuhan Rumah Sakit di Pulau Kabaena sudah mendesak, semoga Perusahaan lain yang investasi di Bombana ini dapat mengikuti langkah PT. Jhonlin.” tutupnya. (IS)

Pos terkait