Resmi Pimpin PBSI Bombana, Muhtar Siap Lahirkan Atlit Berprestasi

Foto bersama usai pelantikan PBSI Bombana
Foto bersama usai pelantikan PBSI Bombana

Bombana, SultraNET.| Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Bombana resmi dinahkodai Muhtar Darwis, SH., MH sebagai Ketua untuk masa bakti tahun 2022-2026.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin langsung DR.L.M Bariun SH.,MH selaku Ketua PBSI Provinsi Sulawesi Tenggara, Minggu (25/10/2022).

Bacaan Lainnya

Kepada awak media ini, Muhtar Darwis mengatakan salah satu fokus PBSI Bombana kedepan adalah melahirkan atlit bulutangkis profesional dan berprestasi.

Salah satu langkah yang bakal dilakukan yaitu mengadakan seleksi atlet bulutangkis dari tingkat Kecamatan hingga ke tingkat Desa dan Kelurahan.

“Kita akan menyurati setiap sekolah yang ada di setiap Kecamatan agar mengutus atlet mengikuti seleksi bulutangkis,” ujar Muthar.

Muhtar yang juga Personil Polres Bombana itu menegaskan pihaknya bakal segera melakukan koordinasi dengan pemerintah dan organisasi diluar pemerintah yang berhubungan dengan bulutangkis.

Menurutnya Bombana harus memiliki atlet bulutangkis lokal, sehingga tidak lagi harus menyewa pemain dari luar ketika akan mengikuti turnamen tingkat provinsi atau nasional.

“Kita akan menyeleksi atlet-atlet bulutangkis di Bombana secara terbuka dan transparan,” tandasnya

Ditempat yang sama, Ketua PBSI Sultra DR.L.M Bariun SH.,MH  mengatakan pelantikan atau pengukuhan Ketua dan pengurus PBSI Bombana merupakan ajang konsolidasi organisasi.

Rektor Universitas Sulawesi Tenggara itu berharap Ketua PBSI Bombana, segera menggelar turnamen bulutangkis untuk menyeleksi para atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra yang akan digelar pada 26 November 2022 mendatang.

”PBSI harus membina semua club bulutangkis yang ada di Bombana,” ujarnya.

Ia menyebut PBSI harus memiliki semangat dalam melakukan pembinaan atlet bulutangkis agar dapat mencetak atlet bulutangkis yang mampu berlaga hingga tingkat nasional.

“Paling tidak kita mengikuti jejak Apriyani Rahayu untuk berlaga di tingkat nasional,” tutupnya. (IS)

Pos terkait