Example floating
Example floating
Headlines

271 Peserta Ikuti Wisuda Akbar TPQ/TPA se-Kabupaten Kolaka Utara

1230
×

271 Peserta Ikuti Wisuda Akbar TPQ/TPA se-Kabupaten Kolaka Utara

Sebarkan artikel ini
Wisuda ke II tahun 2024, TPA/TPQ Kolaka Utara
Wisuda ke II tahun 2024, TPA/TPQ Kolaka Utara
Example 468x60

Kolaka Utara, Sultranet.coma  – Sebanyak 271 peserta mengikuti Wisuda Akbar TPQ/TPA se-Kabupaten Kolaka Utara yang diadakan di aula Masjid Agung Kolaka Utara. Acara ini dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Utara yang diwakili oleh Asisten 1 Setda, Ir. Mukhlis Bachtiar. Minggu (30/06/2024)

Dalam sambutannya, Ir. Mukhlis Bachtiar menekankan pentingnya peran TPQ/TPA dalam membentuk generasi muda yang berakhlak mulia dan berbakti kepada orang tua. “Mari siapkan generasi Rabbani, salah satu cara yaitu menghidupkan kembali TPQ/TPA. Kami berharap anak-anak ini menjadi anak yang sholeh dan sholehah, berbudi pekerti luhur, dan berbakti kepada orang tua,” ujarnya.

Example 300x600
Asisten 1 Setda Kolut, Ir. Mukhlis Bachtiar saat menyampaikan Sambutannya
Asisten 1 Setda Kolut, Ir. Mukhlis Bachtiar saat menyampaikan Sambutannya

Wisuda Akbar ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan semangat belajar Al-Qur’an di kalangan anak-anak dan remaja di Kolaka Utara. Para peserta yang mengikuti acara ini telah melalui berbagai tahapan pembelajaran dan evaluasi di TPQ/TPA masing-masing.

Acara berlangsung dengan penuh khidmat dan diakhiri dengan pemberian sertifikat kepada para wisudawan dan wisudawati sebagai tanda kelulusan mereka dalam menempuh pendidikan Al-Qur’an di TPQ/TPA. Diharapkan kegiatan ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan moral dan spiritual generasi muda di Kabupaten Kolaka Utara.

Selain sertifikat, para peserta juga mendapatkan penghargaan atas dedikasi dan prestasi mereka dalam mempelajari dan mengamalkan Al-Qur’an. Pemerintah daerah, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, berkomitmen untuk terus mendukung program-program keagamaan dan pendidikan yang bertujuan untuk mencetak generasi penerus yang unggul dan berakhlak mulia.

Ir. Mukhlis Bachtiar juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mendukung kegiatan TPQ/TPA di wilayahnya masing-masing. “Kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan lembaga pendidikan sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi perkembangan anak-anak kita. Mari bersama-sama kita wujudkan Kabupaten Kolaka Utara yang religius dan berprestasi,” pungkasnya. (Kominfo)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »