Alumni 2003 Bombana berbagi di Bulan Suci Ramadhan

  • Whatsapp
Alumni 2003 sebelum menyalurkan Bantuan Sembako
Alumni 2003 sebelum menyalurkan Bantuan Sembako

Rumbia, SultraNET. | Memasuki sepuluh hari terakhir bulan suci Ramadhan, Alumni Angkatan 2003 Kabupaten Bombana, menggelar bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada warga penerima manfaat pada sejumlah Desa di Kecamatan Mataoleo. Minggu (17/4/2022)

Alumni 2003, Mardin menyampaikan aksi sosial ramadhan berbagi yang dilakukan dengan membagikan puluhan paket sembako dan santunan merupakan kegiatan rutin bagi angkatannya, dengan menyasar warga yang memang kurang beruntung, kaum dhuafa dan janda janda tua.

“Alhamdulillah kami dari alumni 2003 Kasipute angkatan 2003 bisa melaksanakan ramadhan berbagi kepada warga kurang mampu. Kegiatan rutinan alumni ini dalam rangka mengkampanyekan kepedulian sosial apalagi di bulan suci Ramadhan,” ujar Mardin.

Dikatakan, kegiatan ini dilakukan dengan cara terjun langsung dengan membagikan dari rumah ke rumah. Hal ini dilakukan karena mengikuti anjuran pemerintah saat masa pandemi. Sehingga pihaknya memutuskan untuk menghindari kerumunan massa.

“Hal ini kita lakukan karena mengantisipasi wabah dan menghindari terciptanya kluster baru covid-19. Dan keadaan ini tidak meyurutkan semangat kami untuk berbagi kepada mereka yang kurang beruntung terutama saat jelang lebaran,” ungkap Mardin sebagai salah satu koordinator Alumni 2003.

Diketahui, aksi Ramadhan Berbagi alumni 2003 ini memberikan paket sembako kepada 60 penerima dengan prioritas warga kurang mampu, dan janda miskin di wilayah Kecamatan Mataoleo yang meliputi Desa Lora, P.Tambako, Toli-Toli dan Desa Mawar.

“InsyaAllah, hal yang sama juga kami lakukan secara berkelanjutan. Dan terimakasih kepada seluruh rekan alumni yang telah berpartisipasi berupa dana dan tenaga demi suksesnya kegiatan ini. Intinya, jangan pernah lelah berbuat baik,” tandasnya.

Alumni 2003 saat menyerahkan bantuan kepada salah satu warga
Alumni 2003 saat menyerahkan bantuan kepada salah satu warga

Sementara itu Halisa, warga Desa Pulau Tambako Kecamatan Mataoleo mengaku senang mendapatkan paket bantuan. Terlebih sebentar lagi ia dan keluarganya akan merayakan Idul Fitri.

“Semoga Allah membalas segala kebaikan kepada adik-adik Alumni 2003 yang memberikan bantuan kepada kami,” doa Ibu Halisa.

Laporan : Asrun

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *