Example floating
Example floating
HeadlinesSultraNET

Babinsa Koramil 01/Rumbia bersama Masyarakat Tanam Pohon di Desa Pangkuri.

587
×

Babinsa Koramil 01/Rumbia bersama Masyarakat Tanam Pohon di Desa Pangkuri.

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bombana, SultraNET. | – Dalam upaya melestarikan lingkungan, Babinsa Koramil 1431-01/Rumbia, Serda Sambas Difinubun, Melaksanakan kegiatan penanaman pohon di Desa Pangkuri, Kecamatan Rarowatu, Kabupaten Bombana. Kegiatan ini melibatkan masyarakat serta aparat desa Pangkuri dan Kecamatan Rarowatu. Kamis, 13/06/2024

Babinsa Serda Sambas Difinubun menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Example 300x600

“Penanaman pohon ini penting untuk menjaga keseimbangan ekosistem dan mengurangi dampak pemanasan global. Kami berharap masyarakat dapat terus menjaga dan merawat pohon-pohon ini agar manfaatnya dapat dirasakan dalam jangka panjang,” ujar Serda Sambas.

Sekretaris Kecamatan Rarowatu, A. Sukur SE, juga memberikan tanggapannya mengenai kegiatan ini. Menurutnya, penanaman pohon ini adalah langkah positif yang patut diapresiasi.

“Kegiatan ini menunjukkan sinergi yang baik antara TNI dan masyarakat dalam menjaga lingkungan. Kami berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan di masa mendatang,” Ungkap A. Sukur SE.

Danramil 1431-01/Rumbia, Kapten Inf Syafaruddin, menambahkan bahwa kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

“Melalui kegiatan seperti ini, kami ingin menunjukkan bahwa TNI selalu hadir dan siap membantu masyarakat dalam berbagai bidang, termasuk pelestarian lingkungan,” jelas Kapten Syafaruddin.

Kegiatan penanaman pohon ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan di Desa Pangkuri dan sekitarnya. Selain itu, dengan adanya kolaborasi antara TNI dan masyarakat, diharapkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan dapat terus meningkat. (PEN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »