Babinsa Koramil 01/Rumbia turun langsung ke Pasar Cek Harga Sembako Menjelang Bulan Suci Ramadhan

Bombana, SultraNET. | – Sebagai upaya memastikan stabilitas harga sembako menjelang Bulan Suci Ramadhan, Babinsa Koramil 01/Rumbia Kodim 1431/Bombana, Sertu La Mbitara, turun langsung ke Pasar Sentral “Tadoha Mapaccing” yang terletak di Desa Tapuahi, Kecamatan Rumbia Tengah Kabupaten Bombana. Pengecekan harga dilakukan guna memonitor ketersediaan dan mengantisipasi lonjakan harga di pasaran. Kamis (29/2/2024).

Menurut Sertu La Mbitara, sembako merupakan kebutuhan pokok masyarakat yang harus tetap tersedia di pasaran. Meskipun beberapa jenis sembako mengalami kenaikan harga.

Bacaan Lainnya

“Kami berharap kebutuhan masyarakat dapat tercukupi menjelang Bulan Suci Ramadhan. Hal ini diharapkan dapat mencegah keresahan dan menjaga stabilitas harga sembako agar tetap terjangkau oleh masyarakat.” Harap Sertu La Mbitara

Selain memantau harga, Babinsa juga memberikan himbauan kepada para pedagang untuk tidak menaikkan harga di luar ketentuan. Menurutnya, hal ini penting untuk menjaga daya beli masyarakat yang cenderung menurun.

“Kami juga memahami bahwa keuntungan para pedagang mungkin tidak seberapa, namun yang terpenting adalah masyarakat masih dapat membeli kebutuhan pokok sehari-hari dengan harga yang terjangkau. “ Himbau Babinsa

Dengan adanya kegiatan pengecekan secara langsung di lapangan, Babinsa berharap harga sembako di pasar dan toko tetap stabil tanpa adanya kenaikan yang signifikan. Hal ini diharapkan dapat memastikan bahwa masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pokoknya tanpa harus merasa terbebani oleh lonjakan harga yang tidak terkendali menjelang Bulan Suci Ramadhan.

Pos terkait