Example floating
Example floating
HeadlinesSultraNET

Babinsa Koramil 02/Kabaena Gelar Kerja Bakti Pembersihan Drainase Sebagai Upaya Pencegahan terhadap Banjir,

449
×

Babinsa Koramil 02/Kabaena Gelar Kerja Bakti Pembersihan Drainase Sebagai Upaya Pencegahan terhadap Banjir,

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bombana, SultraNET. | – Dalam upaya mencegah banjir akibat penyumbatan drainase, Babinsa Koramil 1431-02/Kabaena menggelar kerja bakti pembersihan parit di Dusun 2 Tirongkotua, Desa Tirongkotua, Kecamatan Kabaena, Kabupaten Bombana. Kegiatan ini dipimpin oleh Pelda Suherman dan melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat setempat. Kamis, 27/06/2024

Pelda Suherman, Babinsa Koramil 1431-02/Kabaena, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan menghindari risiko banjir yang bisa merusak infrastruktur serta mengganggu aktivitas warga.

Example 300x600

“Kerja bakti ini merupakan salah satu upaya kami dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat. Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat semakin peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar,” ujarnya.

Kepala Dusun 2, Bapak Saleh, juga memberikan tanggapan positif terhadap kerja bakti ini. Menurutnya, partisipasi aktif masyarakat sangat penting dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif dari Babinsa Koramil 1431-02/Kabaena. Kegiatan ini sangat bermanfaat dan kami berharap dapat dilakukan secara rutin untuk mencegah terjadinya banjir,” kata Bapak Saleh.

Danramil Kabaena, Kapten Inf Efendy, menyampaikan apresiasi terhadap kerja sama antara Babinsa dan masyarakat dalam kegiatan tersebut.

“Kami sangat bangga dengan antusiasme dan semangat gotong royong warga Dusun 2 Tirongkotua. Ini adalah bukti nyata bahwa kemanunggalan TNI dengan rakyat bisa memberikan dampak positif bagi lingkungan,” ungkapnya.

Kegiatan pembersihan drainase ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain untuk melakukan hal serupa demi mencegah banjir dan menjaga kebersihan lingkungan. Partisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan ini menunjukkan bahwa kepedulian terhadap lingkungan harus dimulai dari diri sendiri dan dilakukan bersama-sama.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »