Example floating
Example floating
Headlines

Pj. Bupati Bombana Hadiri Rakor Kesiapan Pilkada Serentak

282
×

Pj. Bupati Bombana Hadiri Rakor Kesiapan Pilkada Serentak

Sebarkan artikel ini
Pj. Bupati Bombana, Edy Suharmanto saat menghadiri Rakor
Pj. Bupati Bombana, Edy Suharmanto saat menghadiri Rakor
Example 468x60

Makassar, Sultranet.com – Penjabat (Pj.) Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapan Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Wilayah Maluku, Sulawesi, dan Kalimantan pada Rabu (26/6/2024).

Acara ini dipimpin langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia (Menkopolhukam RI), Marsekal TNI (Purn) Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan digelar di Phinisi Ballroom Hotel Claro, Jalan A. Pettarani, Kota Makassar.

Example 300x600

Rakor ini dihadiri oleh Gubernur, Kapolda, Forkopimda Provinsi, Kajati, Ketua KPU dan Bawaslu Provinsi, Bupati/Walikota, Kapolres, Kajari, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta perwakilan organisasi dari wilayah Sulawesi, Kalimantan, dan Maluku.

Tujuan rakor ini adalah untuk menyamakan pemahaman serta menyiapkan segala aspek terkait pelaksanaan Pilkada Serentak yang akan digelar pada bulan November tahun ini.

Pj. Bupati Bombana, Edy Suharmanto saat menghadiri Rakor
Pj. Bupati Bombana, Edy Suharmanto saat menghadiri Rako

Dalam sambutannya, Menkopolhukam RI Hadi Tjahjanto menekankan pentingnya menjaga stabilitas politik, hukum, dan keamanan yang kondusif. “Seluruh komponen bangsa harus terlibat aktif dalam menjaga serta mengedepankan persatuan dan kesatuan guna menghindari polarisasi masyarakat,” ujarnya.

Hadirnya Pj. Bupati Bombana dalam rakor ini menunjukkan komitmen Kabupaten Bombana untuk berkolaborasi secara maksimal dalam memastikan proses demokrasi berjalan dengan baik dan lancar. “Kami siap untuk mendukung penuh pelaksanaan Pilkada Serentak dan memastikan stabilitas di daerah kami,” kata Edy Suharmanto.

Rakor ini menghadirkan lima narasumber utama, yaitu Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI) Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari, S.H., M.Si., Ph.D., Ketua Badan Pengawas Pemilu RI Rahmat Bagja, S.H., LL.M., Kabaharkam Polri Komjen Pol. Dr. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si., dan Pangkogabwilhan II Marsdya TNI M. Khairil Lubis. Mereka menyampaikan materi terkait kesiapan teknis, pengawasan, serta upaya pengamanan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak.

Acara berlangsung dengan tertib dan penuh semangat kolaborasi, menunjukkan komitmen bersama untuk menjaga integritas dan demokrasi dalam pelaksanaan Pilkada Serentak mendatang. Semua pihak berharap bahwa Pilkada Serentak tahun ini dapat berjalan dengan aman, lancar, dan menghasilkan pemimpin yang mampu membawa perubahan positif bagi daerah masing-masing

Pewarta: Aldi

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »