Babinsa Koramil 03/Poleang Ajak Warga Bersihkan Selokan sebagai bentuk Peduli Lingkungan

Bombana,  SultraNET. | – Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat, Babinsa Koramil 03/Poleang, Serma Adri bersama Koptu Beny Mugiarso, mengajak warga untuk melakukan kerja bakti pembersihan parit di Kelurahan Bambaea, Kecamatan Poleang Timur, Kabupaten Bombana. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya banjir serta menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat. Senin, 19/2/2024

Dalam kegiatan kerja bakti tersebut, turut hadir Lurah Bambaea, Bapak Ilham S. Sos beserta masyarakat sekitar. Partisipasi aktif dari masyarakat sangat diapresiasi karena menunjukkan kesadaran yang tinggi akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Bacaan Lainnya

“Tindakan nyata ini bukan hanya sekadar membersihkan parit, tetapi juga merupakan bentuk nyata kepedulian kita terhadap lingkungan tempat kita tinggal. Dengan lingkungan yang bersih, kita dapat mencegah berbagai masalah kesehatan dan juga bencana alam seperti banjir,” ujar Serma Adri.

Menanggapi kegiatan ini, Lurah Bambaea, Ilham S.sos, menyambut baik inisiatif dari Babinsa dan masyarakat. “Kerjasama yang baik antara TNI dan masyarakat sangat diperlukan dalam menjaga lingkungan. Kegiatan seperti ini harus terus kita galakkan agar lingkungan kita tetap bersih dan sehat,” ungkapnya.

Kegiatan kerja bakti pembersihan parit ini menjadi contoh nyata bahwa dengan kerjasama yang baik antara TNI dan masyarakat, kita dapat menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan terhindar dari berbagai masalah lingkungan yang merugikan. Langkah-langkah konkret seperti ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk turut berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Pos terkait