Hijaukan Lingkungan, Personel Koramil 02/Kabaena Gelar Kerja Bakti Penanaman Pohon

Bombana, SultraNET | – Dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan, personel Koramil 02/Kabaena, dipimpin oleh Bati Tuud Koramil 1431-02/Kabaena Peltu Muh Haris, aktif terlibat dalam kegiatan karya bakti penanaman pohon di lahan kosong di Dusun 1 Desa Lengora Selatan Kec. Kabaena Tengah Kab.Bombana. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang asri dan memberikan perlindungan melalui pepohonan.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kades Lengora Selatan, Arif Hidayat, beserta perangkat Desa Lengora Selatan dan ibu-ibu Persit Ranting 3 Kabaena, serta partisipasi masyarakat sekitar. Total 50 pohon ditanam, terdiri dari pohon Trembesi dan Pohon Jengkol, sebagai langkah konkrit dalam mendukung upaya pelestarian alam.

Bacaan Lainnya

Peltu Muh Haris menegaskan pentingnya peran aktif semua pihak dalam menjaga keberlanjutan lingkungan. “Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen kami dalam melestarikan alam dan memberikan manfaat bagi generasi mendatang,” ujarnya.

Sementara itu, Kades Lengora Selatan, Arif Hidayat, mengapresiasi partisipasi dari Koramil 02/Kabaena dan seluruh elemen masyarakat dalam kegiatan tersebut. “Kerja bakti penanaman pohon ini menjadi momentum penting untuk kita bersama-sama berkontribusi dalam menjaga kelestarian alam,” katanya.

Melalui kolaborasi yang solid antara pihak militer, pemerintah daerah, dan masyarakat, diharapkan langkah-langkah nyata seperti ini dapat terus dilakukan untuk menghijaukan lingkungan dan menjaga ekosistem yang seimbang. Dengan demikian, keberlanjutan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat dapat terjamin untuk jangka panjang.

Pos terkait