Babinsa Koramil 03/Poleang Bersama Pemerintah Kecamatan dan Masyarakat Bersihkan Pasar Toburi

Bombana, SultraNET. | – Dalam upaya menciptakan lingkungan Pasar yang bersih dan sehat, Babinsa Koramil 03/Poleang bersama dengan Pemerintah Kecamatan dan masyarakat setempat yang dipimpin oleh Babinsa Serka Zainal dan Camat Poleang Utara Nyoman S.IP. turut berperan aktif dalam kegiatan pembersihan Pasar Rakyat Toburi, yang terletak di Desa Toburi, Kecamatan Poleang Utara, Kabupaten Bombana. Sabtu, 23/3/2024

Babinsa Serka Zainal yang memimpin kerja bhakti Bersama dengan masyarakat setempat membersihkan sampah-sampah yang berserakan, menyapu area pasar, dan membersihkan saluran air untuk mencegah genangan air yang dapat menjadi sarang penyakit.

Bacaan Lainnya

“Tanggung jawab untuk menjaga kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama. Dengan bergotong-royong, kita dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat untuk kita dan generasi mendatang,” ujar Babinsa Serka Zainal.

Menyambut kegiatan ini, Camat Poleang Utara, Nyoman S.IP, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Babinsa Koramil 03/Poleang serta seluruh masyarakat yang turut berpartisipasi dalam kegiatan pembersihan Pasar Toburi. Menurutnya, upaya seperti ini adalah cerminan nyata dari kolaborasi yang baik antara pemerintah, aparat TNI, dan masyarakat dalam membangun lingkungan yang bersih dan sehat.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan semakin meningkat di kalangan masyarakat. Mari kita jaga bersama lingkungan kita agar tetap bersih dan nyaman untuk kita tinggali,” ungkap Camat Nyoman.

Pembersihan Pasar Toburi ini juga merupakan bagian dari upaya pencegahan penyebaran penyakit, dengan menjaga kebersihan pasar, diharapkan dapat mengurangi risiko penularan penyakit dan meningkatkan kesehatan masyarakat secara keseluruhan. Dengan semangat gotong-royong yang kuat, Babinsa Koramil 03/Poleang, Pemerintah Kecamatan, dan masyarakat Toburi terus bersatu dalam menjaga kebersihan lingkungan demi kesejahteraan bersama.

Pos terkait