Babinsa Koramil 02/Kabaena bersinergi dengan Masyarakat Bersihkan Pasar Batuawu

Bombana, SultraNET. | Babinsa Koramil 1431-02/Kabaena, Serka Jaelani, memimpin kegiatan Karya Bakti pembersihan Pasar yang terletak di Desa Batuawu, Kecamatan Kabaena Selatan Kabupaten Bombana. Kegiatan ini diadakan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan memberikan kenyamanan bagi konsumen dalam berbelanja. Jumat, 22/3/2024

Serka Jaelani, Babinsa Koramil 02/Kabaena, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Bacaan Lainnya

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, terutama di pasar, tempat yang menjadi pusat aktivitas ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Menyambut kegiatan tersebut, Kepala Desa Batuawu, Syafruddin, menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif Babinsa dan masyarakat dalam menjaga kebersihan pasar.

“keguatan Ini adalah contoh nyata sinergi antara Koramil Kabaena dalam hal ini Babinsa, pemerintah desa, dan masyarakat dalam menjaga kebersiahn lingkungan secara bersama-sama,” ungkapnya.

Ditambahkan oleh Kades Batuawu, kegiatan ini juga sejalan dengan upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program-program sanitasi lingkungan.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung dan melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini guna menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat bagi masyarakat,” tegasnya.

Kegiatan pembersihan pasar yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/Kabaena bersama masyarakat Desa Batuawu menjadi bukti konkret bahwa kolaborasi antara TNI, pemerintah, dan masyarakat dapat menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman bagi semua pihak yang berkegiatan di pasar tersebut.

Pos terkait