Babinsa Koramil 03/Poleang Kodim 1431/Bombana Bersama Warga bersihkan Saluran Drainase di Desa Teppoe

Bombana, SultraNET. | Personel Koramil 1431-03/Poleang, Kodim 1431/Bombana, yang dipimpin oleh Babinsa Serma Adri bersama warga melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan parit di Desa Teppoe Kec. Poleang Timur Kab. Bombana, Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan kondisi lingkungan yang bersih, sehat, dan mencegah terjadinya banjir. Kamis, 14/3/2024

Babinsa Serma Adri menyampaikan pentingnya kerja sama antara TNI dan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan serta meminimalisir risiko banjir yang sering terjadi akibat tersumbatnya saluran drainase.

Bacaan Lainnya

“Kerja bakti seperti ini merupakan wujud nyata dari gotong-royong dan kepedulian bersama untuk menjaga lingkungan,” ujarnya.

Babinsa Serma Adri menambahkan bahwa kegiatan ini juga sebagai bentuk sinergi antara TNI dengan seluruh komponen masyarakat, sehingga terjalin hubungan yang harmonis dan solid dalam membangun lingkungan yang lebih baik.

“Kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat bukan hanya dalam tugas pertahanan, namun juga turut serta dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Salah satu Kepala Dusun Desa Teppoe, Bapak Suparman, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas partisipasi aktif Babinsa dan warga dalam membersihkan saluran drainase.

 

“Dengan saluran drainase yang bersih, kami berharap dapat mengurangi risiko banjir di musim hujan serta menjaga kebersihan lingkungan sekitar,” Ungkap Suparman.

Partisipasi masyarakat dalam kegiatan ini juga terlihat tinggi, dengan banyaknya warga yang turut serta membersihkan saluran drainase dan menyapu sampah di sekitar lingkungan mereka. Hal ini menunjukkan kesadaran bersama akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan demi kesejahteraan bersama.

Pos terkait