Babinsa Koramil 1431-03/Poleang dan Masyarakat Kolaborasi dalam Kegiatan Penanaman Pohon

Bombana, SultraNET. | Babinsa Koramil 1431-03/Poleang dipimpin oleh Sertu Andi Tassaka melaksanakan aksi nyata dalam upaya mencegah bencana banjir dan tanah longsor serta memulihkan keseimbangan alam. Kegiatan ini dilkakukan di Desa Tontonunu, Kecamatan Tontonunu, kegiatan penanaman pohon dilakukan dengan kolaborasi antara Babinsa, pemerintah desa, dan warga masyarakat sekitar. Rabu, 20/3/2024

Sebanyak 50 pohon berhasil ditanam pada kegiatan ini, terdiri dari pohon mahoni dan trembesi. Penanaman jenis-jenis pohon ini dipilih dengan pertimbangan untuk memperkuat struktur tanah dan menyerap air, sehingga dapat mengurangi risiko banjir dan tanah longsor di masa mendatang.

Bacaan Lainnya

“Tindakan nyata seperti ini sangat penting untuk kita lakukan demi menjaga lingkungan tempat kita tinggal. Kita tidak hanya berharap perubahan, tetapi kita yang melakukan perubahan,” ujar Babinsa Kecamatan Tontonunu Sertu Andi Tassaka,.

Kepala Desa Tontonunu, Asril, S. Pd, memberikan apresiasi atas kerjasama yang baik antara Babinsa dan masyarakat dalam kegiatan tersebut.

“Kolaborasi ini merupakan contoh nyata bahwa dengan bersatu kita dapat mencapai tujuan yang lebih besar, yaitu menjaga lingkungan agar tetap lestari,” ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan mampu menjadi inspirasi bagi masyarakat di desa lain untuk turut serta aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan. Hal ini juga sejalan dengan upaya pemerintah daerah dalam menggalakkan program penanaman pohon demi mengatasi berbagai masalah lingkungan yang semakin mendesak.

Pos terkait