Babinsa Pamontoro Koramil 01/Rumbia Melaksanakan Karya Bakti Pembersihan Drainase

Bombana, SultraNET. | – Babinsa Koramil 1431-01/Rumbia, Koptu Samsudin, bersama masyarakat, dan Kepala Desa Pomontoro, berkolaborasi dalam kerja bakti pembersihan saluran air (drainase) di Desa Pomontoro, Kecamatan Mataoleo, Kabupaten Bombana. Kegiatan ini difokuskan pada pembersihan drainase yang tersumbat oleh tanah dan rumput tebal, potensi yang dapat menyebabkan banjir saat musim hujan. Jumat, 26/04/2024

Dalam kegiatan kerja bakti tersebut, turut hadir kepala desa setempat, Usman, bersama warga masyarakatnya. Dengan semangat, mereka bergotong-royong membersihkan saluran air yang penting bagi kelancaran sistem drainase di desa tersebut.

Bacaan Lainnya

Menyikapi kegiatan ini, Koptu Samsudin menyatakan, “Kegiatan kerja bakti pembersihan drainase ini sangat penting untuk mencegah banjir dan memastikan aliran air lancar. Kolaborasi antara Babinsa, pemerintah desa, dan masyarakat merupakan langkah nyata dalam membangun lingkungan.”

Sementara itu, Kepala Desa Pamontoro, Usman, menyambut baik kerja bakti yang dilakukan oleh Babinsa dan masyarakat setempat.

“Kerja bakti ini merupakan wujud nyata dari kepedulian bersama dalam menjaga lingkungan. Semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi lingkungan lain dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan,” ujarnya.

Dengan kerja bakti ini, diharapkan saluran air di Desa Pomontoro dapat terjaga kebersihannya, mengurangi potensi banjir, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. Kolaborasi yang erat antara TNI, pemerintah desa, dan masyarakat menjadi kunci dalam upaya menjaga lingkungan.

Pos terkait