BPKP Sultra Monev Program Stunting di Bombana

Tim BPKP Saat Monev di Bombana
Tim BPKP Saat Monev di Bombana

Bombana, SultraNET. – Tim Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pertemuan Monitoring Evaluasi (Monev) Tindak Lanjut Atas Rekomendasi Agenda Prioritas Pengawasan Tema Stunting Tahun 2023 di Kabupaten Bombana.

Pada pertemuan itu, Pj. Bupati Bombana diwakili oleh Sekretaris Daerah, Drs. Man Arfa M.Si., bertempat di ruang rapat LPTQ Kantor Bupati Bombana. Kamis (25/1/2024)

Bacaan Lainnya

Sekretaris Daerah Bombana menjelaskan, pertemuan ini merupakan bagian dari upaya BPKP Sultra dalam memantau program stunting di Bombana. Fokusnya adalah memperkuat sinergi dan kepedulian Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS), serta mengevaluasi stunting kompetensi oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan akuntabilitas keuangan terkait progres capaian Angka Prevalensi Stunting (APS) di wilayah tersebut.

Man Arfa menyoroti kemajuan dan tantangan pelaksanaan rekomendasi agenda prioritas pengawasan tema stunting di Bombana. “Fokus kita saat ini bagaimana memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai stunting dan langkah-langkah konkret untuk meningkatkan aksesibilitas pangan bergizi serta perawatan kesehatan ibu dan anak,” jelas Man Arfa

Evaluasi program melibatkan pengukuran efektivitas, identifikasi kendala, dan langkah-langkah perbaikan ke depannya. Pertemuan ini menjadi langkah strategis dalam menjaga kesinambungan program penurunan stunting di Kabupaten Bombana. (Kominfos)

Pos terkait