Dinas Pertanian Bombana Dorong Fleksibilitas Kerja melalui e-KINERJA

Mansur Sigia selaku narasumber saat menyampaikan materinya
Mansur Sigia selaku narasumber saat menyampaikan materinya

Bombana, SultraNET.comDalam upaya meningkatkan kinerja dan transformasi pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN), Dinas Pertanian Kabupaten Bombana (Distan) menggelar sosialisasi e-KINERJA. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dan meningkatkan pemanfaatan Aplikasi Layanan Kepegawaian Sistem Informasi Kinerja Elektronik (e-KINERJA) guna memperkuat kinerja dan pelayanan publik.

Sosialisasi yang diadakan di Aula Dinas Pertanian Bombana pada Kamis (25/01/2024) dihadiri oleh 33 Pegawai ASN, 43 Penyuluh Pertanian, dan 19 P3K.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Dinas Pertanian Bombana, Husning, menekankan pentingnya penggunaan aplikasi e-KINERJA untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan publik. Dengan menerapkan e-KINERJA, diharapkan ASN dan P3K dapat lebih efektif dalam menjalankan tugasnya.

“Jumlah ASN yang besar harapannya kinerja meningkat, pelayanan dan kepuasan masyarakat juga semakin meningkat hingga mencapai titik loyalitas pelanggan yang senantiasa menunggu layanan lainnya.” ujar Husning

Dalam sosialisasi ini, narasumber dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bombana, Mansur Sigia menjelaskan bahwa e-KINERJA merupakan instrumen penilaian kinerja ASN. Distan menjadi salah satu dari 10 pilot project implementasi aplikasi e-KINERJA Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Saat ini sangat penting digitalisasi dalam penilaian kinerja dan e-KINERJA dapat meningkatkan transparansi dan akuntabilitas ASN,” jelas Mansur

Sosialisasi juga mencakup materi tentang Pengelolaan Kinerja ASN berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan RB) Nomor 06 Tahun 2022.

Peserta Pelatihan saat menerima materi
Peserta Pelatihan saat menerima materi

Para peserta dilatih untuk memahami pengoperasian aplikasi e-KINERJA, dan mereka secara aktif terlibat dalam simulasi penggunaan sistem tersebut. Irna Rochatiningrum dan Andi Satriani memberikan pandangan praktis serta solusi untuk mengoptimalkan penggunaan teknologi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Melalui kegiatan ini, Distan Pertanian Kabupaten Bombana berharap mampu menciptakan lingkungan kerja yang lebih fleksibel dan memperkuat kinerja ASN dalam mendukung program-program pemerintah. (Kominfos)

Pos terkait