Bupati H. Tafdil Minta Masyarakat Bombana Jaga Investasi PT. BMR

  • Whatsapp
Bupati Bombana, H. Tafdil [duduk paling kanan] saat berkunjung ke PT. BMR
Bupati Bombana, H. Tafdil [duduk paling kanan] saat berkunjung ke PT. BMR

Bombana, SultraNET.  | Bupati Bombana H Tafdil, meminta kepada masyarakat Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara khususnya masyarakat Pulau Kabaena untuk menjaga serta mendukung investasi PT. Bukit Makmur Resource (BMR) di wilayah itu.

Sebagaimana diketahui PT. BMR adalah perusahaan yang saat ini sedang berinvestasi di Kabupaten Bombana, yakni sedang membangun pabrik pemurnian nikel di Desa Mapila Kecamatan Kabaena Utara.

Menurut H.Tafdil, pemilik PT. BMR adalah pengusaha nasional, pengusaha asli Indonesia sehingga dengan hadirnya investasi ini, masyarakat akan mendapatkan banyak manfaat.

“Tidak perlu kita ragukan, mereka serius berinvestasi di daerah kita,” Kata H. Tafdil, saat berkunjung di Kabaena Utara, Kamis 12 Mei 2022.

Selain itu, lanjut Bupati Bombana dua periode ini, hadirnya PT. BMR di Pulau Kabaena merupakan sebuah peluang bagi masyarakat, khususnya kerjasama untuk pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Ini peluang bagi kita yang harus kita manfaatkan. Kabaena Utara akan menjadi daerah yang sejahtera,” Ucapnya, dihadapan masyarakat Kecamatan Kabaena Utara, saat hadir mendampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bombana, Hj. Andi Nirwana Tafdil dalam rangka penilaian lomba PHBS, Posyandu dan Kesehatan Lingkungan.

Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Bombana ini berpesan, dalam hal penerimaan tenaga kerja, agar tetap memprioritas tenaga kerja lokal.

“BMR akan menjadikan ekonomi masyarakat Kabaena Utara bersinar,” tutupnya, disambut dengan tepuk tangan masyarakat.

Terpisah, Direktur PT. BMR Yudhi Nurcahya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bombana H. Tafdil, atas apresiasi dan dukungan Pemerintah terhadap PT. BMR untuk berinvestasi di Pulau Kabaena.

“Terima kasih Pak Bupati, Insya Allah kami akan mengikuti semua anjuran pemerintah. Kami juga akan mensupport masyarakat dalam rangka pengembangan ekonomi masyarakat,” ungkapnya. (R/AA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *