Bupati Surunuddin Lepas Keberangkatan 30 Jama’ah Umrah, Wujud Program ‘Konsel Bertakwa’

Bupati Konsel, H. Surunuddin saat melepas jamaah umroh
Bupati Konsel, H. Surunuddin saat melepas jamaah umroh

Konsel, SultraNET. | Bupati Konawe Selatan, H. Surunuddin Dangga, melepas keberangkatan 30 jama’ah umrah, yang terdiri dari 16 laki-laki dan 14 perempuan. Para jama’ah tersebut merupakan perwakilan dari tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, imam masjid tingkat kecamatan, majelis taklim, dan unsur lembaga lainnya. bertempat di Pendopo Rumah Jabatan Bupati. Jumat, 17 November 2023.

Arifudin, yang mewakili Kabag Kesra Hamilin, menjelaskan bahwa pemberangkatan ini bekerja sama dengan PT. Albayt sebagai penyedia jasa pelayanan pemberangkatan haji dan umroh. Rencananya, para jama’ah umrah akan berangkat pada 26 November dan dijadwalkan kembali ke tanah air pada 8 Desember 2023.

Bacaan Lainnya

“Ini bagian dari program Konsel Bertakwa, yang juga sebagai apresiasi kepada para unsur dan lembaga yang turut berkontribusi dalam menjaga bingkai kemajemukan di daerah ini,” ungkap Arifudin.

Seremoni pelepasan jamaah umroh
Seremoni pelepasan jamaah umroh

Sementara itu, Bupati Surunuddin Dangga menegaskan bahwa program Konsel Bertakwa merupakan pendekatan religiusitas untuk menciptakan ketentraman di daerah tersebut. Ia memberikan apresiasi kepada para tokoh yang berperan dalam pembangunan ketentraman di wilayah Konawe Selatan.

“Sebagai daerah yang multi etnis, persatuan dan kesatuan selalu dijunjung di daerah ini. Do’a dari para jemaah kepada kami semua selaku pimpinan daerah akan menjadi semangat dan keikhlasan dalam membangun dan menjaga serta merangkai bingkai keberagaman di daerah yang kita cintai ini,” jelasnya

Bupati dua periode tersebut juga memberikan pesan kepada para jema’ah agar fokus, menjaga kesehatan selama beribadah di tanah suci, dan tetap menjaga kekompakan serta kesatuan bersama seluruh rombongan.

Ia berharap doa dari para jemaah dapat menjaga Konawe Selatan dari segala marabahaya. Program pelepasan jama’ah umrah ini diharapkan menjadi bagian dari upaya memperkokoh nilai-nilai keagamaan dan kebersamaan di Konawe Selatan. (*IKP)

Pos terkait