Porseni PGRI Konsel, Ajang Silaturahmi Perkuat Jasmani dan Rohani

Kegiatan Pembukaan Porseni PGRI
Kegiatan Pembukaan Porseni PGRI

Konsel, SultraNET. |Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Tahun 2023 resmi dimulai dengan pawai Defile meriah. Kemeriahan ini disaksikan oleh seluruh pengurus dan anggota PGRI dari 25 Cabang se-Konawe Selatan. Kamis (16/11/2023)

Bupati Konsel H Surunuddin Dangga ST MM dengan penuh semangat membuka Porseni dalam rangka memeriahkan HUT PGRI ke-78 di Lapangan Sandai Desa Lainea, Kecamatan Lainea.

Bacaan Lainnya

Dalam pidatonya, ia menekankan bahwa Porseni bukan sekadar ajang olahraga dan seni, namun juga sebagai wadah silaturahmi yang menguatkan kebugaran jasmani dan kesehatan mental, emosional, serta sosial bagi para pendidik.

“Saat para pendidik berlaga, profesionalisme dan sportivitas tak perlu diragukan karena mereka adalah teladan bagi semua,” ujarnya dengan yakin.

Ketua PGRI Konsel, Erawan Suplayuda, turut menegaskan bahwa kegiatan ini bukan hanya untuk mempererat hubungan antar anggota PGRI, tetapi juga untuk menggali potensi dan prestasi dalam olahraga dan seni.

Porseni ini juga menjadi platform untuk menyeleksi atlet dan seniman terbaik PGRI Konsel guna bersaing pada tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dengan cabang olahraga seperti sepak bola, bola voli, bulu tangkis, serta senam kreasi PGRI, serta kompetisi seni seperti lomba solo, paduan suara, vokal grup, bakti sosial, dan seminar pendidikan, Porseni menjadi momen berharga bagi para guru untuk menunjukkan kemampuan mereka di luar kelas.

Diharapkan, semangat dan prestasi yang dipamerkan di Porseni ini akan menjadi dorongan bagi masyarakat untuk lebih aktif berolahraga serta menumbuhkan semangat kebersamaan dalam menciptakan insan yang sehat, tangkas, dan berintegritas. (IKP)

 

Pos terkait