Bupati Tafdil Ancam Ganti Camat dan Kapus di Bulan November

  • Whatsapp
Bupati Bombana, H. Tafdil
Bupati Bombana, H. Tafdil

Bombana, SultraNET. | Bupati Bombana, H. Tafdil mengeluarkan pernyataan keras bakal mengganti para Camat dan Kepala Puskesmas (Kapus) di Bulan November 2021 mendatang jika dinilai tidak serius mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Bombana mencapai target vaksinasi covid-19.

Kepada awak media, Selasa (26/10/2021) orang nomor satu di Wonua Bombana itu mengatakan Pemerintah Kabupaten saat ini fokus melaksanakan instruksi presiden tentang pencapaian target vaksinasi warga hingga dapat mencapai angka 70 Persen pada bulan desember 2021 mendatang dengan memberikan target capaian kepada masing-masing Kecamatan.

“Tadi beberapa Camat sudah saya berikan warning, pertama untuk bagaimana memperbaiki target, jika November tidak bisa, nanti kita cari Camat dan Kapus Baru yang bisa mencapai target hingga akhir desember,” tegas Tafdil.

Bupati dua periode itu menjelaskan dengan karakteristik masyarakat di wilayah Bombana yang tidak jauh berbeda, seharusnya target capaian per kecamatan juga tidak jauh berbeda namun faktanya ada beberapa kecamatan yang masih jauh dari angka yang di harapkan sedangkan kecamatan lain mampu bahkan melampaui target.

“Saya tidak mau kehilangan target, sampai desember kita ditarget oleh Presiden sebanyak 70 persen dan sekarang vaksin kita sudah lengkap, 19 ribu sudah ada dan akan ada lagi 19 ribu dosis yang akan datang, jadi tidak ada lagi alasan bahwa stok vaksin tidak ada,” jelasnya

Ia berharap para Camat dan Kepala Puskesmas berkolaborasi untuk melaksanakan seluruh kegiatan dan mengambil langkah langkah taktis untuk mencapai target sekaligus membangun sinergitas dengan TNI dan Polri serta instansi vertikal lain di wilayah masing-masing.

” Untuk bulan november kita target tercapai dulu 60 persen, nanti desember target ditambah lagi 10 persen hingga mencapai 70 persen, kekurangan dari target hingga bulan oktober ini akan ditutupi di bulan November jadi sekarang tergantung kreatifitas kepala wilayah masing-masing, mau door to door silahkan,” pungkasnya.

Untuk diketahui hingga 25 oktober 2021, capaian vaksinasi covid-19 se Kabupaten Bombana, Kecamatan Rumbia Tengah menjadi yang tertinggi dengan mencatatkan angka 156 % atau melebihi target menyusul Kecamatan Matausu 97 %, Kabaena Utara 94 %, Lantari Jaya, 94 %, Kabaena 89 %, Rarowatu Utara 85 %, Kabaena Selatan 80 %.

Menyusul Kabaena Tengah, 78 %, Kabaena Timur 73 %, Poleang Tenggara 73 %, Kabaena Barat 72 %, Rumbia 69 %, Poleang Timur 68 %, Rarowatu 63 %, Mataoleo 61 %, Poleang Utara 60 %, Poleang 57 %, Poleang Tengah 51 %, Poleang Barat 50 %, Tontonunu 49 % dan terendah Poleang Selatan 45%.

Pewarta : Idris hayang

 

 

 

 

 

 

.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *