Buton Selatan Siap Berpartisipasi Ramaikan Hari Pangan Sedunia di Sultra

  • Whatsapp
Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Buton Selatan
Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Buton Selatan

Batauga, SultraNET.| Perhelatan Hari pangan sedunia untuk Tahun 2019 tinggal menghitung hari. Moment yang bakal dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo dan dihadiri oleh utusan 38 Negara itu bakal gelar di dua tempat yakni untuk Gelar Teknologi di Desa Puudambu Kecamatan Angata, Kabupaten Konawe Selatan dan Gelar Pameran produk pangan unggulan potensi daerah bakal digelar di Lapangan Tugu MTQ Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara.

Untuk menyukseskan kegiatan yang bertarap internasional itu, Saat ini, Utusan Pemerintah Kab/kota sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang bergensi tersebut, termasuk Kabupaten Buton Selatan.

Ditemui di ruang kerjanya, Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Haida, S, Pt menuturkan bahwa Pemerintah Kabupaten Buton Selatan akan mengambil bagian dan peran pada ajang pelaksanaa peringatan Hari pangan sedunia itu.

” Keikutsertaan Kabupaten Buton Selatan bakal diramaikan oleh 5 SKPD namun demikian tidak menutup kemungkinan adanya OPD lainya yang akan ikut berperan dan mengambil bagian pada kegiatan tersebut,” Tutur Haida.

Adapun OPD yang bakal ambil bagian pada legiatan tersebut adalah Dinas Pertanian, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, dan Dinas Pariwisata.

Pada kegiatan yang rencananya akan dihadiri oleh puluhan ribu tamu undangan itu, Dinas Ketahanan Pangan bersama beberapa Organisasi Perangkat Daerah lainya, akan mempromosikan berbagai potensi keunggulan yang dimiliki oleh Kabupaten Buton Selatan.

” Terkhusus untuk Dinas Ketahanan pangan, akan mempromosikan Bahan bahan pangan segar dan kuliner. Bahan pangan segar yang akan dipromosikan yaitu bahan yang bahanya dari hasil pertanian, yaitu kaopi, kopi rongi, kopi hendea, dan bawang goreng lande,” Beber Istri Anggota DPRD Buton Selatan dua periode itu.

Pahwa pada saat promosi pangan segar nanti tambahnya, dari pihak Dinas Pertanian bakal mengikutkan pendamping masing masing seperti perwakilan Kelompok Wanita Tani dari Desa Bola Kecamatan Batauga.

” Promosi pangan segar nantinya, Pihak Dinas Pertanian mengikutkan pendamping masing masing seperti perwakilan Kelompok Wanita Tani,” Ucapnya

Ditemui terpisah, Kepala Seksi Produksi, Bidang Tanaman Pangan, Dinas Pertanian Kabupaten Buton Selatan, La Mini, SP, membenarkan bahwa Dalam rangka Penyelenggaraan Hari pangan sedunia (HPS), pihak Dinas pertanian bakal mengutus personil untuk mempromosikan hasil hasil produksi pertanian yang menjadi produk unggulan Kabupaten Buton Selatan.

” Adapun Jenis jenis produk unggulan yang akan dipromosikan terdiri dari Bawang merah dari Kelurahan Masiri, dan Keladi,” Pungkasnya (AM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *