Kader Nasdem, PAN dan PKB Resmi Dilantik Jabat Pimpinan DPRD Bombana

  • Whatsapp
Prosesi Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan DPRD Bombana
Prosesi Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan DPRD Bombana

Bombana, SultraNET. | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bombana akhirnya memiliki Pimpinan Definitif, hal tersebut setelah Lembaga itu menggelar Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah Janji Pimpinan masa bhakti 2019-2024, bertempat di Ruang Sidang Paripurna DPRD Bombana, Senin (28/10/2019).

Pengambilan sumpah dan janji pimpinan Lembaga yang beranggotakan 25 orang hasil Pemilu 2019 tersebut dipimpin langsung Ketua Pengadilan Negeri Pasarwajo, Andi Eddy Viata, berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Tenggara Nomor : 532/2019 dimana pada kesempatan tersebut dibacakan langsung oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Bombana. Mahyuddin, S.Sos.

Berdasarkan Surat Keputusan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Bombana dipercayakan kepada Arsad S.Pd Politisi sekaligus Ketua Partai NasDem, sedangkan pada posisi Wakil Ketua I dipercakayan kepada Ardi. A, SP., MP Kader Partai Amanat Nasional dan Wakil Ketua II dipercayakan kepada Iskandar, SP kader sekaligus Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Usai prosesi pengambilan sumpah jabatan, Ketua DPRD Kabupaten Bombana, Arsyad, S.Pd mengungkapkan harapannya agar ia dan rekan yang diambil sumpahnya dapat menjalankan amanah tersebut untuk kemajuan Bombana hingga lima tahun mendatang.

” Kami berharap dapat mengemban amanah ini dengan sebaik baiknya untuk kemajuan Bombana,” Tuturnya

Ditempat yang sama, Bupati Bombana H. Tafdil Berharap agar dengan terpilihnya tiga pimpinan DPRD Bombana yang baru itu, dapat membangun sinergi dan bahu membahu dengan Pemerintah Kabupaten untuk membangun Bombana sehingga dapat Lebih maju lagi.

” Terlebih dengan latar Belakang Pendidikan yang berbeda dan mumpuni diharapkan Ketua DPRD yang baru dari Dunia Pendidikan sedangkan Wakil Ketua DPRD dari Pertanian, saya berharap dapat memajukan dunia pendidikan dan pertanian di Bombana,” Harap Tafdil.

Tampak hadir dalam pelantikan tersebut Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD-RI) dapil Sultra sekaligus Ketua TP PKK Bombana, Andi Nirwan Tafdil, Kapolres Bombana AKBP Andi Herman, Plt. Sekda, Man Arfa, Pimpinan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupatena Bombana dan sejumlah tokoh undangan. (FENDI)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *