Dinobatkan Sebagai Bunda Baca, Andi Nirwana Tafdil Komitmen Tingkatkan Indeks Literasi Masyarakat

  • Whatsapp
Hj. Andi Nirwana Tafdil
Hj. Andi Nirwana Tafdil

Rumbia, SultraNET. | Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Hj. Andi Nirwana Tafdil berkomitmen sebagai role model yang dapat menginspirasi dan memberikan motivasi bangkitnya kegemaran membaca dalam rangka meningkatkan Indeks Literasi Masyarakat di Kabupaten Bombana.

Komitmen tersebut disampaikan Istri Bupati Bombana itu saat menyampaikan sambutan Penobatan dirinya sebagai Bunda Baca Kabupaten Bombana Periode 2019-2022 yang digelar usai upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda bertempat di Lapangan Kantor Bupati Bombana, senin (28 /10/2019).

“ ini sebagai bukti komitmen Pemda dalam meningkatkan minat baca menuju Masyarakat Bombana yang cerdas, hal ini juga sesuai dengan program Gembira Cerdas program Bupati Bombana,” Ucap Senator Dapil Sultra itu.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Ketua TP PKK Bombana itu telah menyusun beberapa poin penting yang menjadi tugasnya dalam mengkampanyekan gerakan minat baca ke masyarakat Bombana, salah satunya dengan mendorong dan memaksimalkan peran TP-PKK Kecamatan hingga ke tingkat Desa dan Kelurahan untuk aktif melakukan sosialisasi gerakan Bombana Gemar Membaca.

“ Untuk mendukungan gerakan Bombana Gemar Membaca, diaplikasikan melalui program pokok PKK yaitu melalui pendidikan dan keterampilan,” pungkasnya. 

Pantauan awak media ini, Penobatan Bunda Baca ditandai pemasangan salempang bertuliskan Bunda Baca yang disematkan langsung oleh Bupati Bombana H. Tafdil. (FENDI)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *